Home / ---- / Intake dan Pipa Transmisi Gurun Bagan Solok Tidak Berfungsi, CV. Anggi Pratama harus Tanggungjawab

Intake dan Pipa Transmisi Gurun Bagan Solok Tidak Berfungsi, CV. Anggi Pratama harus Tanggungjawab

SOLOK (LN)–Intake dan Pipa Transmisi Gurun Bagan Kota Solok yang baru dibangun pada tahun lalu tapi kini sudah tidak berfungsi. Pembangunan yang menelan dana milyaran rupiah ini jadi sia-sia karena tidak dapat dimanfaatkan masyarakat sebagaimana mestinya.

Secara kasat mata, terlihat pengerjaan intake dan pipa transmisi tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang ada. Dikerjakan secara asal-asalan serta lemahnya fungsi pengawasan dari konsultan supervisi dan dinas terkait.

Akibatnya, negara dirugikan karena proyek milyaran rupiah ini jadi mubazir karena tidak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebagaimna diungkapkan salah seorang masyarakat sekitar, Upik (47) yang merasa miris melihat kondisi intake dan pipa transmisi karena tidak berfungsi apalagi di saat datangnya musim kemarau.

Dari hasil tinjauan ke lokasi, ditemukan beberapa hal yang  janggal. Bangunan intake dan pintu air masuk tidak sama dengan dasar sungai sehingga air tidak dapat mengalir ke Instalasi Pengolah Air (IPA).  

Bukan itu saja, masih banyak kejanggalan lainnya yang tidak sesuai dengan standar teknis pelaksanaan pekerjaan yang ada.  

Pembuatan Intake dan Pipa Transmisi Gurun Bagan dibangun melalui dana APBD Kota Solok TA.2016, dikerjakan CV. Anggi Pratama sedangkan untuk konsultan supervisi ditunjuk PT. Taru Nusantara.

Sebagaimana diketahui, tujuan dibangunnya intake dan pipa ini untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota Solok khususnya disaat musim kemarau.

Kenyataannya, proyek yang menelan dana sebesar Rp1.782.200.000 ini malah tidak berfungsi.  

Terkait dengan hal itu, Pelaksana pembangunan Intake dan pipa tranmisi Gurun Bagan, Direktris CV. Anggi Pratama Zuraida saat dikonfirmasi via handphone selular (Whatsap) ke nomor 0812679xxx tidak menjawab.

Tunngu berita selanjutnya….!!!

#Tim

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *