Home / ---- / Integritas dan Profesional Pokja UKPBJ Sumbar Dipertanyakan, Terindikasi Tender Pembangunan Gd. Samsat Di Intervensi

Integritas dan Profesional Pokja UKPBJ Sumbar Dipertanyakan, Terindikasi Tender Pembangunan Gd. Samsat Di Intervensi

Padang (LN)—Integritas dan profesional pokja 7 Unit Kerja Pengadaan Barang dan jasa (UKPBJ) Sumbar dipertanyakan.

Alasannya, Pengumuman penetapan pemenang pada tender Pembangunan Gedung Kantor Samsat Kota Padang untuk kesekian kalinya diundur.

Pokja 7 UKPBJ Sumbar terkesan sengaja untuk mengulur ulur hasil pengumuman tender.

Perubahan yang kerap dilakukan pokja tersebut merupakan hal yang tidak wajar serta menimbulkan kecurigaan, ucap salah seorang peserta lelang, sebut saja “MR” kepada media ini, Selasa (7/5) di Padang.

Disampaikannya, sebelumnya pokja 7 UKPBJ Sumbar sudah mengumumkan jadwal untuk pembuktian kualifikasi pada tanggal 2-3 Mai 2019, namun entah apa sebabnya ternyata jadwal tersebut meleset.

Lalu, Pokja 7 UKPBJ Sumbar merubah jadwal tersebut menjadi tanggal 9-10 Mai 2019.

Selain itu, Evaluasi administrasi teknis dan harga juga mengalami perubahan sampai 5 kali, ucapnya heran.

Terindikasi, tengah terjadi negoisasi alot pada proses penetapan pemenang pada paket pekerjaan tersebut, sehingga pokja terpaksa untuk merubah jadwal yang sudah ditetapkannya.

Terindikasi, Adanya intervensi dari unsur pejabat Sumbar yang memaksakan agar paket pekerjaan tersebut bisa jatuh ketangan salah satu peserta lelang yang sudah dijagokan, paparnya curiga.

Namun untuk memastikan kecurigaan tersebut, perlu adanya peran serta penegak hukum, LSM dan PERS untuk mengusutnya lebih dalam, harapnya.

Seperti diketahui, Pembangunan Gedung Kantor Samsat Kota Padang bersumber dari APBD Sumbar TA.2019 dengan alokasi dana sebesar Rp 19.974.631.000, dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sumbar.

Pada lelang, diikuti sebanyak 108 perusahaan yang ikut mendaftar, sedangkan yang ikut menawar hanya 14 perusahaan.

Terkait dengan hal itu, media ini masih berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak terkait guna mendapatkan data dan informasi selanjutnya.

 

Tunggu berita selanjutnya.

 

#Fit

 

Check Also

DPRKPP Padang Benahi 4 Kantor Lurah dan 2 Kantor Camat

Padang (LN)—Pembenahan sarana dan prasarana kantor pemerintah sanggat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *