Home / ---- / Isman Imran : Ruqyah Antisipasi Masyarakat Agar Tidak Berhubungan Dengan Jin

Isman Imran : Ruqyah Antisipasi Masyarakat Agar Tidak Berhubungan Dengan Jin

Agam (PN)- Agam, AMC-Bupati Agam melalui Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Agam, Ir. H. Isman Imran, M.Si mengatakan, pelaksanaan safari dakwah ruqyah merupakan perujukan gerakan Nagari Madani di daerah itu, karena semua aktivitas harus berdasarkan Al-Qur’an.

“Pelaksanaan ibadah tidak hanya meliputi kegiatan yang biasa dilaksanakan sehari-hari, tetapi juga memerlukan kegiatan secara syar’i, seperti kegiatan sosial, ekonomi, dan lainnya,” ujar Isman Imran saat membuka Safari Dakwah Ruqyah, di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Sabtu (6/1).

Dengan demikian, melalui dakwah ruqyah bersama Ustad Muhammad Zunaidi, diharapkan masyarakat Agam tidak ada melaksanakan kegiatan di luar syar’i, seperti pergi ke orang pintar guna mendapatkan pertolongan, bahkan hal itu merupakan perbuatan syirik di mata Allah SWT.

“Ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Agam untuk mewujudkan masyarakat yang madani, sehingga masyarakat konsisten melaksanakan kegiatan tidak berhubungan dengan jin atau setan,” ujarnya pula.

Ia mengharapkan, dengan ruqyah agar masyarakat lebih menyadari bahwa, sesungguhnya makluk di dunia sejatinya adalah milik Allah SWT, bahkan Allah mengetahui apapun yang dilakukan di dunia ini, termasuk perbuatan yang berhubungan dengan jin.

Dijelaskannya, ruqyah yang dilakukan itu diikuti ribuan orang, mulai dari anak muda sampai orang tua ikut serta dalam ruqyah masal tersebut.

“Semoga setelah di ruqyah, mereka bertambah sehat, dan terjauh dari perbuatan-perbuatan yang dilarang agama,” ujarnya berharap.

Organisasi Ruqyah Nasional mengapresiasi gerakan yang dicanangkan Pemkab Agam, yaitu Gerakan Nagari Madani.Apresiasi itu diaplikasikan dalam bentuk piagam, yang langsung diterima Isman Imran.

“Pemkab Agam sangat konsisten untuk melaksanakan kegiatan yang syar’i, termasuk pelaksananaan ibadah yang syar’i, bahkan pelaksanaan Gerakan Nagari Madani di Agam dasarnya adalah syari’ah,” ujarnya pula.

Isman menyebutkan, penghargaan yang diterima merupakan sebuah motivasi bagi Pemkab Agam, untuk terus melaksanakan kegiatan yang berlandaskan pada Al-Qur’an, baik bagi pemerintah maupun masyarakat luas. (Tam/AMC)

Check Also

Kasdim 0312/Padang Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke-73, Siapkan Penggelaran Festival Merah Putih

Padang (LN)–Festival Merah Putih, Merahputihku Satukan kebhinnekaan di Kota Padang 2018 pada acara kegiatan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *