Home / ---- / ITP Datangkan Dirjen Bina Konstruksi Kemen PU-PERA, Yusid Toyid Berikan Kuliah Umum

ITP Datangkan Dirjen Bina Konstruksi Kemen PU-PERA, Yusid Toyid Berikan Kuliah Umum

itp-kampus-okePADANG (LN)—Institut Teknologi Padang (ITP) gelar Kuliah umum mendatangkan Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rayat (Kemen PU-PERA), Ir Yusid Toyid, Meng.Sc di aula Kampus  ITP, Kamis (9/12).

Pada Kuliah Umum bertemakan Kebijakan Pembinaan SDM Konstruksi dalam mewujudkan tenaga ahli konstruksi yang kompeten dan produktif melalui Link and Match tersebut disambut dengan antusias oleh mahasiswa dan dosen untuk mendengarkan paparan dari Kemen PU-PERA, Ir Yusid Toyid, Meng. Sc.

Terjadi diskusi aktif antara mahasiswa dengan nara sumber hingga kuliah selesai, bahkan nara sumber juga aktif dan bersemangat dalam menjawab setiap pertanyaan mahasiswa.

Selain mentransfer bitp-kuliah-umu1erbagai ilmu pengetahuan kepada mahasiswa, Yusid Toyid juga memberikan memotivasi agar terus meningkatkan kemampuannya supaya mampu bersaing di pasar global. Apalagi saat ini sudah masuk era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Era MEA itu bisa menjadi ancaman dan tantangan bagi tenaga kerja Indonesia. Apabila tidak kompenten dan berkualitas, maka mustahil akan dapat bersaing merebut pasar kerja, pesannya.

Dikatakan Yusid, “Seorang insinyur yang professional tidak saja dilihat melalui gelar yang diperoleh tapi juga kompetensi yang dimilikinya.

“ Saat ini,  Indonesia membutuhkan insinyur yang berkulitas, bukan hanya jago berteori, tapi mampu menunjukan langsung keahliannya dilapangan. Oleh karena itu, tingkatkan terus kemampuan dan kualitas diri agar ke depan benar – benar siap memasuki  pasar kerja “ ingat Yusid

Sementara itu, Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto, MT mengatakan kemampuan mahasiswanya tidak saja dengan ilmu pengetahuan dan teknologi namum juga memberikan sertifikat kompetensi kerja. Hal itu sebagai bekal bagi mereka dalam memasuki dunia kerja sehingga tidak gugup dan siap bekerja sesuai kebutuhan lapangan. (*)

Check Also

DPR Padang Desak Pjs. Wako Tindak Kabag Kesra, Diduga Lakukan Pelanggaran Berpihak Pada Salah Satu Paslon

Padang (LN)—Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mendesak Pejabat Sementara (Pjs) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *