Home / ---- / Jaga Stabilitas OPD, Bupati Agam Lakukan Rotasi dan Mutasi Terhadap 5 Pejabat

Jaga Stabilitas OPD, Bupati Agam Lakukan Rotasi dan Mutasi Terhadap 5 Pejabat

Agam (LN)–Bupati Agam H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah, menyatakan perombakan atau rotasi dan mutasi yang dilakukan pada kabinet kerja di lingkungan Pemkab Agam, bertujuan untuk menjaga stabilitas (keseimbangan) tim organisasi dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik lagi.

Demikian disampaikan Bupati Agam saat melantik lima orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Agam, Selasa (27/2) di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Lubuk Basung. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Dt Tumangguang Putiah dan Unsur Forkopimda Agam.

Pada kesempatan itu, bupati mengibaratkan bahwa pelaksanaan rotasi dan mutasi yang dilakukan pihaknya seperti retorika pemain sepakbola. Subtansinya, menurut bupati, bahwa main atau tidak mainnya pemain itu bukan karena skill individunya melainkan kerjasama tim yang bagus dan bisa berkolaborasi dengan segenap pemain lainnya guna menjaga keseimbangan tim.

“Sebagai contoh salah satu pemain termahal seperti Moratta (Chelsea) yang tidak diragukan lagi skillnya, tetapi dia sering dibangku cadangan. Bukan karena dia tidak hebat. Mungkin strategi Antonio Cone membangkucadangkannya sementara karena menjaga keseimbangan tim untuk sementara waktu.

Begitu juga pada organisasi pemerintahan. Kita juga membutuhkan keseimbangan tim kerja. Untuk itu, saya minta diposisi apapun saudara ditempatkan tolong tetap jaga konsistensi sebagai ASN dan segeralah bekerja dan lakukan aksi nyata. Jangan terlalu euforia, karena setelah ini kita akan tetap lakukan evaluasi bagi seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Agam guna menjaga stabilitas tim tesebut,” tegas bupati dua periode itu.

Adapun nama-nama pejabat yang dirotasikan adalah, Rahman SIP dari Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan saat ini menjabat sebagai Asisten Hukum, Pemerintahan dan Politik Sekretariat Daerah. Budi Perwira Negara dari Kepala Dinas Perhubungan menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman yang sebelumnya dijabat oleh Ir. Erniwati saat ini dijabat oleh Rahmat Lasmono, S. Sos, M.Si.

Sementara itu, Ir. Retmiwati saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Kemudian, Drs. Yosefriawan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan sebelumnya selaku Asisten Hukum, Pemerintahan dan Politik Sekretariat Daerah.(IF/AMC)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *