Home / ---- / Jaksa Masuk SMK 1 Batusangkar, Berikan Penyuluhan Hukum untuk Siswa Pelajar

Jaksa Masuk SMK 1 Batusangkar, Berikan Penyuluhan Hukum untuk Siswa Pelajar

Batusangkar (LN)—Kajari Tanah Datar melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum di SMKN 1 Batusangkar, Selasa (9/3).

Penyuluhan yang bertema” KENALI HUKUM, JAUHKAN HUKUMAN” merupakan salah satu program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dalam rangka pengenalan hukum kepada siswa siswi pelajar.

Kegiatan itu dihadiri Kasi Intelijen beserta Jajaran Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Majelis Guru dan Tata Usaha, guru Honorer SMKN 1 Batusangkar serta puluhan siswa-siswi SMKN 1 Batusangkar Kab.Tanah datar.

Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejari Tanah Datar, Andriyani yang bertindak sebagai pemateri menjelaskan.

“Kegiatan Penyuluhan dan Penerangan hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) diberikan kepada Siswa siswi guna untuk mengetahui defenisi hukum dan hukuman.

Selain itu, JMS ikut mensosialisasikan dampak dan bahaya pemakaian narkoba. Dengan demikian para siswa bisa menjaga diri atau terhindar dari segala tindakan/perbuatan yang melawan hukum, ucap Andriyani.

Dalam acara itu, dilakukan dialog interaktif antara tim JMS dengan para siswa pelajar. Bahkan, bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan tim JMS diberikan souvenir sehingga para siswa bersemangat dan termotivasi.

Disampaikannya, Kegiatan dilakukan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat dengan cara menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

#Red/fit

 

Check Also

Klarifikasi, BWS V Padang Pastikan JIAT Kab. Pessel Berfungsi dengan Baik

Padang LN—Balai Wilayah Sungai Sumatera Lima(BWSS V) Padang Sumatera Barat menyakini Jaringan Irigasi Air Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *