Home / ---- / Jalin Kemitraan, IKW Kunjungi Mapolres Pesel

Jalin Kemitraan, IKW Kunjungi Mapolres Pesel

Painan (LN)–Keluarga besar Ikatan keluarga Wartawan (IKW) RI Sumatera Barat bersilaturahmi dengan Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) AKBP Cepi Noval, S.IK dan jajarannya pada Sabtu, (30/11/2019) di Mapolres Pesisir Selatan.

Kapolres AKBP Cepi Noval yang didampingi Wakapolres Kompol Taufik Isra beserta jajarannya menyambut baik kunjungan IKW RI tersebut.

Kunjungan silaturahmi IKW RI Sumbar ke Mapolres Pessel dalam rangka membangun kemitraan dengan Mapolres Pessel serta sejumlah OPD di Pemkab Pessel.

Kapolres Pesel AKBP Cevi Noval SIK dalam sambutannya di depan puluhan pengurus dan anggota IKW RI mengatakan, “Beberapa waktu lalu, masyarakat mengeluhkan seringnya terjadi kemacetan di simpang depan pasar Painan. Namun sejak saya perintahkan pada jajaran lantas agar pos di depan pasar itu selalu ada petugas dan tidak boleh kosong, Alhamdullilah, kemacetan sekarang sudah teratasi.

Selain itu, Polres Pesel juga berhasil mengungkap kasus penyakit masyarakat (Pekat), diantaranya 3 kasus yang merupakan Target Operasi (TO) ditambah  11 kasus non TO.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memaparkan sejumlah program yang telah dibaginya dalam bentuk program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Semua program itu tak lepas dari peningkatan keamanan, bahkan termasuk program peningkatan kesejahteraan masyarakat Pessel.

Diakui Kapolres AKBP Cepi Noval, beberapa program yang telah disiapkan dalam membangun citra baik kepolisian di tengah masyarakat belum sepenuhnya ‘gasfull’. Karena memang baru dua atau masuk tiga bulan menjabat sebagai Kapolres Pessel.

“Setelah sertijab dengan kapolres sebelumnya minggu depan, baru kita tancap gas,” ujar AKBP Cepi Noval yang juga akan menerapkan di Pessel sejumlah program suksesnya saat memimpim Polres Padang panjang.

Bahkan, Kapolres Cepi Noval sempat viral di media sosial, pasca tangisan bocah penjual onde-onde saat Kapolres yang ramah dan taat beribadah ini akan meninggalkan Mapolres Padang panjang karena pindah tugas ke sebagai Kapolres Pessel.

Ketua IKW- RI Sumbar Hendrizon yang didampingi Dewan pembinan Tafrizal Chaniago, Wakil Ketua Fitrahtul, Sekretaris Marzuki serta Ketua Panitia pelaksana Firman Sikumbang mengucapkan terimakasih atas jamuannya yang diberikan Polres Pessel.

“IKW RI mengucapkan terimkasih atas jamuan yang sudah diberikan Kapolres Pesel. Dan semoga kunjungan ini menjadi jembatan untuk meningkatkan hubungan kemitraan yang lebih baik kedepannya”, harapnya.

Selain itu, Hendrizon juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Cepi Noval karena mempunyai sifat tidak sombong serta selalu dekat dengan masyarakat.  Bahkan, berhasil mengusung program kesejahteraan untuk anggotanya ketika bertugas menjadi Kapolres Padang Panjang.

Ditambahkan Tafrizal, Yang dibutuhkan masyarakat saat ini yakni Polisi yang mampu menjadi pelindung serta mampu mengayomi masyarakat dengan baik seperti halnya yang dilakukan Kapolres AKBP Cepi Noval, ucapnya.

#Ikw/Fit

Check Also

Padang Expo 2019 Dibuka, Jadikan Padang sebagai Pusat Perdagangan Wilayah Barat Sumatera

Padang (LN)—Malam ini, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah direncanakan akan membuka acara Padang Expo (PE) 2019, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *