Home / ---- / Jangan Sampai Jadi Permasalahan, Disnakerperind Padang Berikan Penyuluhan Survey dan Pembinaan Upah Kepada Perusahaan

Jangan Sampai Jadi Permasalahan, Disnakerperind Padang Berikan Penyuluhan Survey dan Pembinaan Upah Kepada Perusahaan

Padang (LN)—Upah merupakan salah satu aspek penting dalam perusahaan sehingga harus dikelola dengan baik. Upah merupakan hak karyawan yang wajib dibayarkan oleh perusahaan.

“Dalam undang- undang ketenagakerjaan telah diatur pembentukan struktur skala upah.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang, H. Zabendri, SH pada saat acara penyuluhan survey dan pembinaan pengupahan terhadap perusahaan yang ada di Kota Padang, Kamis (22/11).

Dijelaskannya, Perusahaan dalam memberikan upah terhadap pekerja atau buruh harus melihat tingkat pendidikan, golongan jabatan dan, masa kerja, kompetensi tenaga kerja dan sebagainya.

Sementara itu, salah seorang peserta penyuluhan survey dan pembinaan pengupahan yang diselenggarakan Disnakerperind kota Padang, syafrizal buya mengatakan, kegiatan ini sanggat bermanfaat. Karena, Peserta diberikan pengetahuan tentang upah.

Menurutnya, pembayaran upah kerap menjadi permasalahan. Biasanya dipicu pembayaran upah yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku.

Sementara itu, Peserta lainnya Susi Suzana mengatakan, acara ini sanggat memberikan inspirasi. Suasana diskusi yang terasa dinamis, segar dan menggairahkan seluruh peserta.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang dari 20 perusahaan yang ada di Kota Padang ini

 

#Fit/buya

Check Also

Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar, Jumlah DPT Bertambah 76 Ribu

PADANG (LN)–Jumlah pemilih di Sumatera Barat pada Pemilu 2019 bertambah 76.242 orang. Sehingga total pemilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *