Home / ---- / Jelang Arus Mudik Lebaran 2017, PJN.I Sumbar Perbaiki 4 Titik “Jalinsum” Pasbar

Jelang Arus Mudik Lebaran 2017, PJN.I Sumbar Perbaiki 4 Titik “Jalinsum” Pasbar

Pasaman (LN)–Perbaikan jalan lintas sumatera (jalinsum) di kabupaten Pasaman Barat jelang arus mudik hari raya idul fitri telah mulai dikerjakan pihak rekanan CV Putra Bunda melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Barat. Perbaikan jalinsum itu dengan kontrak Rp. 2.046.070.800.

Dari Pantauan di lapangan, sejumlah pekerja tengah sibuk melakukan perbaikan ruas jalan lintas sumatera bagian barat yang berada di Jorong Air Balam dan Jorong Simpang, Nagari Parik, kecamatan Koto Balingka sebanyak 4 titik.

Ruas jalinsum bagian barat di Kabupaten Pasaman Barat yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Sumatera Utara ini, terbilang ramai dilalui para pengguna jalan terlebih lagi saat musim arus mudik lebaran nantinya.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi kepadatan pengendara yang melintas dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Provinsi Sumatera Barat atau Balai Pelaksana Jalan Nasional III Padang melakukan perbaikan atau penempelan badan jalan yang berlobang dan yang rusak parah. Perbaikan jalinsum ini dilakukan setiap tahunnya, mengingat jalan lintas sumatera ini selalu ramai.

Salah seorang warga setempat, Mahdi, Kamis (1/6/2017) mengatakan perbaikan jalan jalinsum bagian barat memang harus dilakukan, mengingat ruas jalan sebelumnya terbilang jelek dan sudah rusak parah, padahal kendaraan yang melintas terbilang padat. hal ini dikarenakan jalinsum dilewati beberapa pengendara yang hendak menuju berbagai daerah seperti provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

“Sebenarnya, jalan rusak parah itu tidak saja berada di Nagari Parik Kecamatan Koto Balingka, namun masih banyak ruas yang parah seperti di Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat,” terangnya.

Kita sudah bersyukur, dengan adanya perbaikan ini semoga para penegendara diwaktu mudik nanti sudah aman dalam berkendraan. Karena, selama ini jalan rusak selalu menjadi keluhan bagi pemudik. “Semoga pemudik tahun ini sudah bisa nyaman dalam berkendraan,” sebutnya.

Saat dikonfirmasi pengawas lapangan dari Satker PJN I Wilayah Sumatera Barat, Firdaus, mengatakan sudah melakukan pekerjaan perbaikan sejak awal puasa kemaren. Dan ditargetkan pekerjaan ini bisa rampung sebelum masa mudik lebaran tiba.

“Kita akan fokuskan pekerjaan ini sampai selesai, agar pengguna jalan saat mudik bisa aman dan angka kecelakaan bisa tidak ada. Apalagi di STA 336 ini lobangnya memang sangat besar dan sangat mengancam. Lobang besar itu semua sudah kita tutup dan diperbaiki lagi sampai diaspal nantinya,” katanya.

Terkait dengan jalan di Nagari Muaro Kiawai, tidak ada perbaikan. Karena jalan sedang dilelang dan belum tau siapa pemenangnya. “Kita hanya kerjakan di Jorong Simpang, Nagari Parik ini saja,” terangnya. 

[RS/Bisri]

Check Also

KPU Sumbar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPS

Padang (LN)—Dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *