Home / ---- / “Jembatan Sitinurbaya Akan Terang Benderang Lagi”

“Jembatan Sitinurbaya Akan Terang Benderang Lagi”

PADANG (LN) — Batang Arau di Muara, Padang, bakal terang benderang. Pasalnya, di sepanjang Batang Arau akan dipasang lampu penerang.

Hal ini terungkap saat Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo menjemput aspirasi warga di Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, dalam program “Jumat Keliling”, di Masjid Amal, Seberang Palinggam, Jumat (25/3).

Saat dialog dengan warga usai melaksanakan shalat Jumat, seorang tokoh masyarakat perantau, Dikki Syarfin, mengharapkan di sepanjang Batang Arau diberi penerang. Dengan itu, estetikanya akan sangat luar biasa.

“Kawasan tersebut juga akan terhindar dari perbuatan tidak senonoh,” katanya.

Harapan warga langsung direspon Walikota Padang. Dikatakannya, Pemerintah Kota Padang pada tahun ini akan memasang lampu penerang jalan di 60.000 titik yang ada. Termasuk di kawasan Batang Arau.

“Kita akan pasang lampu yang hemat energi. Nanti tolong dijaga lampunya, sebab kalau mati nanti akan terjadi yang macam-macam di bawahnya,” sebut Mahyeldi.

Sementara, Ketua LPM Seberang Palinggam, Khairul Rahim menyebut bahwa saat ini sampah cukup banyak mengapung di Batang Arau. Menurutnya, sampah tersebut bukan dibuang oleh warga sekitar. Akan tetapi hanyut terbawa arus sungai dari arah hulu. “Kami di sini peduli kebersihan,” akunya.

Khairul menyebut, hingga kini daerahnya masih kekurangan alat angkut untuk sampah. Termasuk tempat pembuangan sampah.

“Kami berharap ada tambahan becak motor untuk mengangkut sampah,” sebutnya.

Walikota menyebut, ke depannya akan diusahakan penambahan becak motor. Rencananya, nanti di setiap kelurahan memiliki empat unit becak motor. “Saat ini baru satu betor untuk satu kelurahan,” ungkap Walikota.

Walikota mengatakan, Pemko berencana untuk mengeruk sedimen yang ada di Batang Arau. Namun saat ini masih terkendala lokasi tempat pembuangan sedimen tersebut.

“Kita akan keruk. Tempat pembuangannya sedang kita cari,” kata Mahyeldi.

Usai berdialog dengan warga, dilakukan pengukuhan panitia pelaksana “Palinggam Dayung Festival II Tahun 2016”. Dalam susunan kepengurusan itu, Dikki Syarfin menjabat Ketua Umum. Sementara posisi sebagai Ketua Harian dipegang oleh Yon Alamsyah. Sedangkan Sekretaris Umum dijabat Arminudin.

“Selamat kepada pengurus yang dikukuhkan, semoga dapat bekerja maksimal,” tukas Walikota.(Charlie / Mursalim)

Check Also

Riza Falepi : Tidak Nomor 1 Tidak Maju di Pilgub Sumbar

Padang (LN)—Walikota Payakumbuh Riza Falepi secara tegas menyatakan sikap tidak akan maju pada Pilkada Sumbar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *