Home / ---- / Job Matching 2016 SMKN 1 Lubuk Lintah Padang Buahkan Hasil, MoU Kerjasama Rekrutmen Tenaga Kerja

Job Matching 2016 SMKN 1 Lubuk Lintah Padang Buahkan Hasil, MoU Kerjasama Rekrutmen Tenaga Kerja

job1PADANG (LN)—Pelaksanaan Job Matching 2016 SMKN 1 Lubuk Lintah Padang yang digelar selama dua hari, membuahkan hasil terjalinnya kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri serta kesepakatan rekrutmen tenaga kerja.

“Dari hasil kegiatan Job Matching 2016 mulai pembukaan hingga penutupan sore hari ini, telah diadakan 53 MoU yang ditandatangani antara du/di dengan kepala sekolah, dan telah disetujui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar,” ungkap Penanggung jawab kegiatan Job Matching 2016, Drs.Risman Jondedwi,MM dalam laporannya pada penutupan kegiatan tersebut, Kamis (13/10/2016) sore.

Kepala SMKN 1 Lubuk Lintah Padang ini juga menyampaikan, kunjungan tamu yang tercatat sampai hari ini sebanyak 4360 orang, dan du/di telah melakukan rekrutmen tenaga kerja 87 orang. “Hal itu merupakan proses awal, yang selanjutnya akan diseleksi masing-masing perusahaan pemakai tenaga kerja tersebut,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang, Drs.Syofrizal B,MT menyambut baik terjalinnya kerjasama dengan du/di, serta melahirkan kesepakatan rekrutmen tenaga kerja. Namun ia mengingatkan, agar hal itu dapat ditindaklanjuti dalam rangka memenuhi kebutuhan du/di terhadap penggunaan tenaga kerja tamatan SMK yang ada di Sumbar, Kota Padang, dan khususnya SMKN 1 Padang.

Tak lupa ia juga menyampaikan, terimakasih kepada du/di yang ikut berpartisipasi dalam mengisi stand pameran pada Job Matching 2016. “Semoga dapat lebih memotivasi siswa dalam rangka ikut bergabung di-du/di,” katanya.

wagub-sumbar-nasrul-abit-saat-membuka-job-matching-smkn-1-padangIa juga menyebutkan, kegiatan Job Matching 2016 merupakan kegiatan level Sumatera Barat, dan SMKN 1 Padang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanan kegiatan. “Kita yakin dan percaya dari hasil penilaian Disdik Sumbar dan Kementerian Pendidikan melalui ditjend SMK, hendaknya Job Matching berikutnya tetap berada di Kota Padang,” ucapnya.

Mengutip amanat Wagub dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar, kata Syofrizal B, pada saat dan kesempatan ini kita harus merebut peluang dunia kerja yang diisi dengan tamatan SMK se Kota Padang.

“Untuk itu diharapkan Kepala SMK melakukan pembinaan dan pembelajaran kepada siswa secara maksimal, sehingga dapat mengisi peluang dunia kerja yang ada di Kota Padang, Sumbar dan regional Sumatera kedepannya,” katanya.

Menurutnya, peluang kerja sangat sedikit, dan persaingan semakin ketat, maka yang bisa diterima di-du/di adalah mereka yang mempunyai kompetensi dan keahlian.

“Untuk itu mari tingkatkan kompetensi dan keahlian masing-masing sesuai bidang diikuti saat ini,” ajak Syofrizal B mengakhiri sambutannya, sekaligus menutup secara resmi kegiatan Job Matching 2016 SMKN 1 Padang. (mr)

Check Also

Kendaraan Berstiker Khusus untuk Penumpang NON MUDIK LEBARAN 

Padang (LN)—Kementerian Perhubungan menerbitkan stiker khusus bagi bus yang akan tetap beroperasi selama masa peniadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *