Home / ---- / JPRET Sumbar Peduli Salurkan Bantuan Kepada Yatim Piatu-Fakir miskin

JPRET Sumbar Peduli Salurkan Bantuan Kepada Yatim Piatu-Fakir miskin

jpret-santunanPADANG (LN)–Jaringan Pers Terpadu (JPRET) Sumbar menggelar acara buka bersama sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan fakir miskin, Sabtu (2/7) bertempat di Aula Dinas Sosial Prov. Sumbar.

Kegiatan yang mengangkat judul “Ramadhan Hebat, Ikhlas Berbagi untuk Semua” sebagai salah satu bentuk kepedulian “kuli tinta” terhadap kondisi sosial yang ada di tengah masyarakat.

Ramadhan sebagai bulan kebaikan menjadi inspirasi bagi JPRET Sumbar untuk merangkul mitra yang ada untuk bIMG_0605erbagi rezekinya kepada masyarakat yang kurang mampu terutama anak yatim dan fakir miskin. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa membantu serta menghilangkan kesedihan lalu berganti menjadi senyuman bahagia jelas Ketua Panitia Pelaksana, JR Pratama yang didampingi Fitrahtul Djohor, Busrizam, Dani Putra dan Raka Stefano usai acara.

Dikatakan JR. Pratama, “Ramadhan merupakan moment untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan melakukan berbagai amal kebaikan. Yangmana, pada bulan  ramadhan umat islam melaksanakan ibadah puasa, rela menahan haus, lapar dan hawa nafsu dengan harapan bisa kembali menjadi fitrah (suci)”.

Setelah 11 bulan melakukan segala aktivitas yang bersifat duniawi tentunya menodai kesucian jiwa. Kesombonganjpret-santunan1, keserakahan, kecongkak, kebencian serta perbuatan dosa lainnya yang perlu di kikis, sampainya.

Ditambahkan Fitrahtul, “Mulanya pemberian santunan ditargetkan hanya untuk 60 orang, tapi karena banyaknya permintaan sehingga meningkat menjadi 86 orang. Meskipun demikian, Alhamdulillah semua bisa terakomodir dengan baik berkat dukungan para donatur seperti Baznas Kota Padang, dompet Dhuafa Singgalang, Telkom, Bank Nagari dan sebagainya.

Paket lebaran diserahkan langsung Wirman (Manager Consumer Service Telkom Indonesia wilayah Sumbar), M. Daud Daulay (Pimprus Media Laksus News), Ecevit Demirel (www. Sumateratime.com), Defrizal Afandi (Pimpred Maklumat News) dan Syamsul Akmal (Tokoh Agama). (*)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *