Home / ---- / Kabid RR BPBD Sumbar Suryadi : Jangan Salah Gunakan Atribut “Segitiga Biru” untuk Kepentingan Politik Praktis

Kabid RR BPBD Sumbar Suryadi : Jangan Salah Gunakan Atribut “Segitiga Biru” untuk Kepentingan Politik Praktis

Padang (LN)—Peserta yang sudah mengikuti bimtek jitu Pasna, otomatis sudah menjadi bagian dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dan sebagai tandannya, setiap peserta mendapatkan atribut berlogokan “segitiga biru” bertuliskan jitu Pasna seperti topi, rompi dan lain sebagainya.

Bahkan, Dengan memakai atribut itu, apabila terjadi bencana dimanapun polosok Indonesia ini, maka bisa memasuki area bencana tersebut.

Untuk itu, atribut tersebut haruslah dijaga baik baik serta dipergunakan sesuai dengan tempatnya, pesan Suryadi Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) BPBD Sumbar disaat  acara penutupan Bimtek Jitu Pasna angkatan III Sumbar, (23/11) di Padang.

Lebih jauh dijelaskannya, jangan sampai atribut itu dipergunakan untuk hal yang dapat menimbulkan persepsi negatif (tidak baik).

Memakai atribut untuk kepentingan politik praktis seperti Pilkada, pilwana dan sebagainya, ingat Suryadi yang akrab disapa pak Os

Dikatakannya, kegiatan Bimtek JITU PASNA ini sudah laksanakan sebanyak tiga angkatan dengan sasaran yang berbeda beda, seperti Wali nagar, sekretaris nagari, jurnalis dan sebagainya

Kita berharap, ilmu yang diberikan dapat bermanfaat serta bisa mengaplikasinya saat diperlukan yakni ikut membantu ketika terjadinya bencana, harapnya.

#ft

Check Also

Padang Expo 2019 Dibuka, Jadikan Padang sebagai Pusat Perdagangan Wilayah Barat Sumatera

Padang (LN)—Malam ini, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah direncanakan akan membuka acara Padang Expo (PE) 2019, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *