Home / ---- / Kadin Padang : BBM Langka Berdampak Ganggu Perekonomian

Kadin Padang : BBM Langka Berdampak Ganggu Perekonomian

Padang(LN) – Ketua Carateker Kadin Kota Padang Sam Salam mengatakan, kelangkaan BBM akan sangat mempengaruhi aktifitas sarana angkutan baik angkutan pribadi maupun angkutan publik. Dari dasar referensi yang kita terima bahwa kelangkaan tersebut adalah akibat “kompleks” nya sistim administrasi dan pendistribusian BBM baik di tingkat propinsi maupun ditingkat Nasional.

“Disamping itu Administrasi dan sistim impor BBM yang diberlakukan memakan waktu yang lama bahkan sampai 100 hari.

KPK sebelumnya sudah meminta agar proses impor BBM ini diharapkan bisa terlaksana dalam waktu paling 3 minggu, diindikasikan bahwa anjuran KPK ini belum berjalan maksimal,”ujar Sam Salam melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan Selasa, 12 November 2019.

Menurut Sam Salam, dampak kurangnya supplai BBM di kota Padang, jelas mengganggu perekonomian masyarakat, karena harus antri ber jam jam untuk mendapatkan BBM yang pada akhirnya semua aktifitas menjadi “Slow down”.

“Kalau setiap di SPBU di kota Padang ada tulisan “Bensin Habis”, “Bensin belum datang” yang sudah berjalan beberapa bulan terakhir, seharusnya pihak-pihak yang berwenang menyelesaikan permasalahan ini untuk lancarnya perekonomian di Kota Padang,”ujar Sam Salam.

Lanjut Sam Salam, karena keterpaksaan, sopir angkot yang biasanya mempergunakan “Bensin” terpaksa membeli “Pertalite” yang harganya lebih mahal. Jelas mengurangi pendapatan sopir angkot, yang akhirnya mereka berpacu dijalanan untuk mendapatkan penumpang.

“Kelihatannya persoalan ini kecil bagi yang tak memahami kehidupan sopir angkot, namun “besar” pengaruhnya bagi seorang sopir angkot,”ujarnya.

#red/ui

Check Also

Padang Expo 2019 Dibuka, Jadikan Padang sebagai Pusat Perdagangan Wilayah Barat Sumatera

Padang (LN)—Malam ini, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah direncanakan akan membuka acara Padang Expo (PE) 2019, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *