Home / ---- / Kadis Pariwisata Tidak Respon, LPJ Dana Hibah Tidak Tuntas Ancam Kinerja Wako Padang

Kadis Pariwisata Tidak Respon, LPJ Dana Hibah Tidak Tuntas Ancam Kinerja Wako Padang

Padang (LN)—Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, dinilai tidak koperatif dan kurang memahami tugas dan fungsi (Tupoksi). Selaku pejabat yang diberikan amanah seyogyanya memberikan contoh dan teladan yang baik, dengan memberikan pelayanan maksimal serta informasi yang dibutuhkan masyarakat publik, sebagaimana diamanatkan UU No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Arfian yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, terkesan tidak respon terhadap persoalan yang ada di Dinas Pariwisata, sebelum dirinya menjabat.

Akantetapi, saat amanah sudah ditangan, tidak ada alasan untuk menolak memberikan penjelasan terkait dengan kegiatan yang ada di Dinas Pariwisata Padang kepada publik.

Yangmana, Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian ketika dikonfirmasi media ini via telpon/SMS ke nomor 085272564xxx, Kamis (4/7) terkait bantuan hibah TA. 2018  tidak memberikan respon/jawaban sebagaimana mestinya.

Dari informasi terpercaya, Dinas Pariwisata sudah menyalurkan bantuan hibah kepada Organisasi sosial (Orsos) sebesar Rp50 juta, yang disinyalir hingga saat ini masih belum dipertanggungjawabkan.

Baca berita sebelumnya
> Dana Hibah Rp6,2 M untuk 253 Orsos di Padang Belum Dipertanggungjawabkan

Menanggapi hal itu, salah seorang warga kota Padang, pemerhati sosial, Refi (45) saat diminta tanggapannya,  Kamis (4/7) di kawasan GOR. H. Agus salim merasa kecewa dan jengkel atas sikap kurang koperatif kepala Dinas Pariwisata kota Padang itu.

Dikatakannya, Seyogyanya seorang pejabat haruslah memberikan informasi ataupun penjelasan kepada masyarakat publik atas kegiatan di instansi/dinas yang dipimpinnya.

Menurutnya, pejabat yang diamanahkan juga harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan yang ada, agar  walikota Padang selaku pucuk pimpinan OPD/Dinas yang memberikan amanah merasa puas.

Apalagi persoalan ini terkait dengan bantuan hibah, apabila kepala dinas/OPD tidak mampu menuntaskannya hal ini, otomatis akan berdampak terhadap kinerja walikota Padang, ingatnya.

 

#Fit

 

Check Also

Pariaman Expo 2019 Sarana Promosikan Produk Daerah, Tingkatkan Penghasilan Masyarakat

Pariaman (LN) -Untuk meriahkan hari jadi Kota Pariaman ke-17, seperti tahun-tahun sebelumnya digelar event Pariaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *