Home / ---- / Kadis Pasar, Endrizal : Pembangunan Pasar Siteba untuk Penataan PKL dan Atasi Kemacetan

Kadis Pasar, Endrizal : Pembangunan Pasar Siteba untuk Penataan PKL dan Atasi Kemacetan

PADANG (LN)—-Pekerjaan pembuatan los pedagang lantai.II dan tangga pasar Pembantu Siteba yang kini tengah dikerjakan ditargerkan pada pertengahan bulan ini (Desember) sudah rampung, tepatnya pada 20 Desember 2016 mendatang.

Melalui pembangunan ini, pedagang (PKL) akan lebih tertata secara baik, bahkan dapat mengatasi kemacetan yang terjadi sekarang, sampai Kepala Dinas Pasar Endrizal didampingi PPK Pekerjaan Pembuatan los pedagang lantai.II dan tangga pasar Pembantu Siteba Hasna saat ditemui Rabu (7/11).

Seperti telihat sekarang, kondisi pedagang (PKL) sudah curah hingga ke jalan yang mengakibatkan kemacetan. Dengan dilakukannya pembangunan ini, maka pedagang tersebut dapat tertata dengan baik sehingga badan jalan yang terpakai pedagang (PKL) kembali dapat digunakan oleh pengendara.

Disebutkanya, Tercatat ada sekitar 250 PKL di Pasar Siteba, diantaranya 150 pedagang aktif ditambah 100 pedagang pasif. Itulah pedagang yang akan ditempatkan dalam pasar Siteba.

Disampaikan Endrizal, Sedangkan mengenai penempatan ada dua alternatif yang akan dilakukan diantaranya pemindahkan pedagang pada 22 Desember 2016 dengan kondisi yang belum maksimal. Karena ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi seperti WC, RAM, los, tangga dan sebagainya yang akan dikerjakan pada tahun depan.

Sambungnya lagi, Atau menunggu hingga pekerjaan selesai secara total pada tahun 2017 mendatang, barulah pedagang dipindahkan.

Dan untuk hal ini tentunya membutuhkan pertimbangan yang matang serta langkah yang tepat agar pedagang tidak merasa dirugikan, jelas Endrizal.

Pembangunan pembuatan los pedagang lantai.II dan tangga pasar Pembantu Siteba dialokasikan dari dana APBD Kota Padang tahun 2016 sebesar Rp1.013.887.820 meliputi pekerjaan tangga (depan) dan pekerjaan struktur bangunan atas, dimenangkan oleh CV. Buana Sakti dengan harga penawaran sebesar Rp 825.416.000.

Hingga minggu sekarang (ke-3), CV. Buana Sakti sudah berhasil menunjukan kinerjanya. Terbukti progres pekerjaan sudah mencapai 75 persen, sesuai dengan schdulle rencana yang ada. Dari hasil evaluasi kemajuan pekerjaan yang ada sekarang serta apabila tidak ada kendala, maka pihak rekanan (CV. Buana Sakti) tentunya dapat menyelesaikan pekerjaan hingga waktu yang sudah ditentukan, harapnya Hasnah. (fit/Mf)

 

 

 

 

 

 

 

Dfhhhh99444446as0987654321[poiuytbggiuytreereggfgfffrf

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *