Home / ---- / Jamin Terlaksananya Program Pemko Padang, Gedung Kantor Balaikota Padang Direhab

Jamin Terlaksananya Program Pemko Padang, Gedung Kantor Balaikota Padang Direhab

PADANG (LN)—Kantor Balaikota Padang merupakan pusat kegiatan Pemerintah Kota Padang dalam melakukan segala kegiatan yang terkait dengan pelaksanaan perencanaan, pengembangan dan pembangunan Kota Padang tengah dilakukan perbaikan/rehabilitasi.

Untuk menjamin terlaksananya program yang telah direncanakan Pemerintah Kota Padang maka perlu dilakukan peningkatan sarana dan prasarana dalam bentuk pekerjaan Rehabilitasi Sedang/Berat Gedung Kantor Balaikota Padang.

Hal ini disampaikan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Padang yang juga sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan Rehabilitasi Sedang/Berat Gedung Kantor Balaikota Padang Alfiadi, S.Sos, MM, di Padang.

Dengan dilakukan perbaikan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta kenyamanan aparatur pemerintahan dalam melayani masyarakat Kota Padang.

Adapun sasaran  yang  akan  dicapai  adalah   menciptakan  gedung  kantor  Balaikota Padang dimana semua aspek sipil dan mekanikal elektrikal berfungsi sebagaimana mestinya sehingga dapat memenuhi norma, standar, pedoman dan kriteria teknis sipil/mekanikal elektrikal sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan, ungkapnya.

Dijelaskan Alfiadi, Kegiatan Rehabilitasi Sedang/Berat Gedung Kantor Balaikota Padang bersumber  dari dana APBD Tahun Anggaran 2016, alokasi dana sebesar Rp. 502.987.000, dengan Harga Perkiraan Total HPS untuk Pekerjaan Rehab Gedung Kantor Balaikota Padang adalah sebesar Rp 445.855.000.

Sedangkan untuk uraian pada paket pekerjaan Rehabilisasi Sedang/Berat Gedung Kantor Walikota Padang meliputi pekerjaan, perbaikan atap, toilet dan sistem instalasi air bersih

Yang terdiri dari pekerjaan sipil, pekerjaan persiapan, lantai 1 (pekerjaan toilet), lantai 2 (pekerjaan toilet), lantai 3 (pekerjaan toilet), pekerjaan finishing, pekerjaan diluar bangunan, total pekerjaan sipil dan pekerjaan elektrikal dan mekanikal.

Dikatakannya, Dari hasil lelang ULP Kota Padang, ditunjuk CV. ARG CAHAYA NUSANTARA sebagai kontraktor pelaksana pekerjaan dengan harga penawaran Rp424 juta, lama pekerjaan selama 60 hari kalender terhitung sejak 7 Oktober 2016 lalu hingga 6 Desember 2016 mendatang.

Agar pekerjaan dapat terlaksanakan dengan baik sesuai dengan mutu yang diharapkan, maka dalam melakukan pekerjaan pihak rekanan (Cv. ARG cahaya Nusantara) haruslah memiliki peralatan kerja seperti, mobil pick up, concrete mixer, jack hammer serta alat bantu dengan kondisi baik.

Selain itu, perlu adanya personil yang memang mempunyai kemampuan dibidangnya sehingga mampu dapat melaksanakan pekerjaan sebagaimana mestinya, pesan Alfian. (fit)

Check Also

Peduli Kemajuan Sumbar, Syamsu Rahim Maju Jadi Caleg DPR RI Partai

Padang (LN)–Calon legislatif (Caleg) DPR RI Drs.Syamsu Rahim lakukan temu ramah dengan pulahan wartawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *