Home / ---- / Kapolda Sumbar : Tidak ada yang Kebal, Semua Sama di Mata Hukum

Kapolda Sumbar : Tidak ada yang Kebal, Semua Sama di Mata Hukum

Padang (LN)—Kapolda Sumbar tidak akan “tebang pilih” dalam melakukan penegakan hukum di wilayahnya, meskipun pelaku pelanggaran adalah jajarannya.

Tidak ada yang kebal hukum, semua sama di mata hukum. Artinya siapapun yang melakukan kesalahan, harus ditindak tanpa ada pengecualiaan. Bahkan apabila ditemukan aparat polisi yang bertindak diluar kewajaran atau melakukan pelanggaran hukum, maka dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas bahkan jika perlu akan di pecat.

Sebaliknya kapolda akan memberikan apresiasi kepada petugas yang berprestasi dan melakukan fungsinya dengan baik.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumbar, Brigjen Pol. Drs. Basarudin, S.H., M.H. didampingi Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Eddy Djunaidi Sik, saat meninjau operasi rutin pemeriksaan kendaraan bermotor  yang digelar Dirlantas Sumbar, di jalan Pemuda (pos olo) Padang, Sabtu malam (23/4).

Selain itu, Kapolda juga mengatakan akan mengadakan berbagai operasi untuk menekan tindak kriminalitas yang tengah terjadi di wilayah hukum sumbar.

“Dalam rangka menciptakan kondisi aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat, Polda Sumbar selalu melakukan berbagai upaya pencegahan terjadinya tindakan kriminal dengan menggelar berbagai operasi narkoba, senjata tajam (sajam) dan sebagainya”.  (fit)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *