Home / ---- / Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SH, SIK : Pantau Situasi dan Lakukan Pendekatan dengan Masyarakat

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SH, SIK : Pantau Situasi dan Lakukan Pendekatan dengan Masyarakat

SAWAHLUNTO (LN)–Kapolres Sawahlunto AKBP. Junaidi Nur, SH, SIK, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), dan Kapolsek Barangin , Rabu (16/10/2019)

Prosesi sertijab di halaman Apel Mapolres Sawahlunto ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Jerri Syahrim, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, Kanit, Bintara, dan Pengurus Bhayangkari Polres Sawahlunto.

Jabatan Kasat Lantas AKP Ronni Az, SH,MH diserahterimakan kepada IPTU Dani Salman, SH, MH, jabatan Kapolsek Barangin yang dijabat IPTU Dani Salman, SH, MH diserahkan kepada IPDA Marwan, SH.

Kapolres Sawahlunto dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain penyegaran dan kebutuhan organisasi, mutasi juga untuk pengembangan karier yang bersangkutan.

Kepada pejabat baru Kapolres juga menekankan, agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Jadikan pengalaman dijabatan sebelumnya untuk melakukan inovasi ditempat yang baru sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai mitra masyarakat, saat ini Polri sangat dituntut untuk transparan dan mampu menjadi fasilitator dalam setiap permasalahan Kamtibmas dan mampu memberikan perubahan dan efek positif dalam kinerja. Melalui pengalaman yang telah dilalui dalam jabatan sebelumnya bisa diaplikasikan di posisi yang baru,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres AKBP Junaidi Nur juga mengimbau kepada seluruh personil Polres untuk terus memantau situasi terkini kantibmas dilapangan serta melakukan pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sehingga potensi gangguan kantibmas bisa diminimalisir.

“Modus operandi kejahatan yang beragam, membuat Polisi harus terus berbenah dan  meningkatkan kedekatan dengan masyarakat.Polri sebagai mitra dan fasilitator permasalahan Kamtibmas ditengah masyarakat. Polri transparan, bersifat pendidik, pengayom, pelindung, santun, dan disiplin dalam tugasnya,” katanya.

Usai melaksanakan sertijab, para pejabat baru melaksanakan acar kenal Pamit di Lapangan Perbakin Polres Sawahlunto.

 

#Red/fit

 

Check Also

Hadapi Pasar Global, Dinas Perdagangan Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan Kwalitas Produk

Padang (LN)–Dinas perdagangan kota padang tidak henti hentinya mendorong meningkatkan potensi pelaku usaha. Agar bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *