Home / ---- / Kasatker PJN II Sumbar, Agung Setiawan : Fokus Tuntaskan Pekerjaan Serta Benahi Intern

Kasatker PJN II Sumbar, Agung Setiawan : Fokus Tuntaskan Pekerjaan Serta Benahi Intern

Padang (LN)–Agung Setiawan yang baru beberapa minggu lalu dilantik sebagai Kepala Satuan kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kini tengah fokus untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tahun anggaran (TA) 2017.

Strategi yang diterapkannya, menggenjot pekerjaan yang di nilai terlambat serta membenahi internal yang ada di lingkungan Satker PJN Wilayah II Sumbar.

Apabila dilihat kondisi paket pekerjaan yang ada di lingkungan Satker PJN II Sumbar sekarang sanggatlah bervariasi, karena ada beberapa paket pekerjaan yang sudah terselesaikan, hampir selesai bahkan ada juga yang dilakukan penambahan waktu, ucap Kasatker PJN Wilayah II Sumbar, Agung Setiawan saat ditemui awak media kemarin (14/12) di ruang kerjanya.

Bagi paket pekerjaan yang memang terlambat, maka akan dibenahi supaya pelaksanaan pekerjaan dapat dilakukan se-optimal mungkin.

Selain itu, pembenahan secara internal juga perlu dilakukan agar semua dapat seiring sejalan. Salah satunya dengan cara memberikan motivasi untuk menumbuhkan kembali semangat dan intensitas bekerja yang mulai kendur sehingga mampu melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik.

Karena, dalam melakukan pembangunan tidak dapat dilakukan sendirian, perlu adanya pihak lain. Jadi semua pihak harus dirangkul baik dari internal ataupun eksternal, ucap Agung.

Disampaikannya juga, Dari target serapan anggaran sebesar 90 persen dari ketersediaannnya, sepertinya tidak dapat tercapai sepenuhnya. Diprediksi, serapan anggaran yang dapat terealisasikan hanya sekitar 70 persen. Terjadinya hal itu karena dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Diantaranya, adanya pakerjaan dengan anggaran besar seperti paket multi yeard (windrip) yang tidak dapat terlaksanakan secara full (penuh), jelas Agung

Diberitahunya, untuk anggaran Satker PJN Wil. II Sumbar TA. 2018 mendatang turun, apabila dibandingkan dengan tahun sekarang.  Di tahun 2017 ini,  anggaran yang dikelola mencapai Rp2 triliun, sedangkan pada tahun mendatang hanya Rp800 milyar.

Terjadinya hal itu karena pada tahun 2018 tidak ada lagi proyek multi yeard, sampai Agung.

#Fit

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *