Home / ---- / Kawasan Danau Maninjau Memiliki Potensi Wisata Luar Biasa

Kawasan Danau Maninjau Memiliki Potensi Wisata Luar Biasa

Agam (PN)-Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Agam Jetson mengatakan, di sekitar wilayah danau Maninjau banyak potensi-potensi yang bisa digali dan dijadikan sebagai objek wisata.

“Selain objek wisata Muko-Muko, ada jobjek wisata Linggai, infastruktur yang ada di Linggai masih dalam tahap pengembangan, direncanakan 3 tahun tahun kedepan akan di selesaikan” kata Kepala Dinas Disparpora Agam itu saat diskusi mengenai pembangunan infastruktur pariwisata di Kabupaten Agam bersama Tim Fun Trip Pembangunan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, di aula kantor Bupati Agam. Rabu (24/1).

Disamping itu, perencanaan pengembangan infastruktur di sekitar Danau Maninjau akan terus dikembangkan, salah satunya akan dibangun sembilan dermaga di salingka danau. “ke sembilan dermaga ini dibangun berdasarkan salah satu legenda yang ada di Kabupaten Agam yaitu legenda Bujang Sambilan tepatnya berada di Danau Maninau” ujarnya pula

Selain itu, dalam rangka memperbanyak sarana prasarana objek wisata di sekitar Danau Maninjau, juga akan dibangun jembatan di daerah Tanjung Sani.

Disisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto menambahkan, potensi-potensi wisata yang ada di Danau Maninjau sangat banyak, jika dilihat dari kelok 44, Danau Maninjau, maka terlihat sangat luar biasa.

“Jika di eksplor secara keseluruhan keindahan yang ada di Danau Maninjau, akan banyak sekali posisi yang bisa kita bangun dalam pengembangan objek wisata” ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, sangat diharapkan dukungan dan bantuan dari pemerintah provinsi bahkan pusat, serta dari kementrian terkait serta lembaga terkait lain untuk pengembangan objek wisata yang ada di Kabupaten Agam. (HR/AMC)

Check Also

Kasdim 0312/Padang Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke-73, Siapkan Penggelaran Festival Merah Putih

Padang (LN)–Festival Merah Putih, Merahputihku Satukan kebhinnekaan di Kota Padang 2018 pada acara kegiatan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *