Home / BERITA TERBARU / Kec. Padang Barat Komitmen Tegakan Norma hukum, Agama dan Adat

Kec. Padang Barat Komitmen Tegakan Norma hukum, Agama dan Adat

PADANG (LN)–Kecamatan Padang Barat memiliki tugas yang berat apabila dibandingkan dengan kecamatan yang ada di Kota Padang. Alasannya, di dalam wilayahnya Padang Barat terletak berbagai sektor  penting pusat pemerintahan, pasar raya Padang dan masih banyak yang lainnya serta membutuhkan perhatian ekstra.

Dengan kondisi seperti itu, maka kecamatan Padang Barat dalam menjalankan tugasnya agar bisa berjalan optimal harus selalu melakukan koordinasi secara intens antara pemerintah dengan masyarakatnya.

Hubungan sinergis merupakan kunci dalam mencapai keberhasilan dari setiap program yang ada, tutur Sekda Kota Padang Nasir Ahmad dalam pidatonya pada acara Pelantikan Pengurus LKAAM Padang Barat dan Pisah sambut Kapolsek Padang Barat, Sabtu (16/4) di halaman kantor kecamatan Padang Barat.

Sambung Sekda lagi, bahkan beberapa hari lalu, kunjungan President RI, Jokowi untuk meresmikan monumen perdamaian Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 di Muaro Lasak, terletak di wilayah kecamatan Padang Barat.

Seiring hal itu, Camat Padang Barat, Arfian mengatakan Dalam membangun kecamatan Padang Barat dibutuhkan kerjasama antara pemerintah, tokoh agama dan adat.

Kesepahaman itu tertuang dalam bentuk Komitmen bersama, untuk menjadikan kecamatan Padang Barat sebagai kecamatan yang relegius, sejahtera, bersih, dan aman dengan berkomitmen menegakan norma hukum, agama, adat dan budaya serta norma sosial yang berlaku di wilayah kec.Padang barat.

Pada acara itu, tampak hadir Kapolsek Padang Barat AKP. Syahrul Chan, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Medi isbandi, mantan Kapolsek Padang barat Kompol Sumintak, Danramil Padang Barat Mayor. Inf. Feri Handra, lurah, PKK, Bundo Kanduang serta tokoh masyarakat. (LN)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *