Home / ---- / KEJAR TARGET, PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR “MALING VOLUME” (Ed-1)

KEJAR TARGET, PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR “MALING VOLUME” (Ed-1)

PADANG (LN)–Memang Hebat, untuk meraup keuntungan PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR dengan sengaja melabrak ketentuan yang sudah ditetapkan (dokumen) dengan menggunakan cara kotor, yakni “maling volume”

PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR dalam melaksanakan pekerjaan Peningkatan Dan Rehabilitasi Saluran Drainase Paket 2 pada tahap pekerjaan pembetonan  (K-250) tidak melakukan terlebih dahulu pekerjaan timbunan tanah atau urugan tanah kembali serta beton tumbuk 1:3:5 yang ada didalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Bukan itu saja,  sendimen yang ada di dalam galian yang semestinya dibersihkan (dibuang keluar) malah dibiarkan saja.

Hal itu terlihat, ketika PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR melakukan pekerjaan pembetonan dinding dan lantai drainase, Kamis (6/10)

Melihat langkah teknis kerja yang dilakukan PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR diatas, secara jelas telah melakukan kecurangan, menghilangkan beberapa item pekerjaan yang ada dalam RAB.

Apabila mengacu pada spesifikasi teknis dan metoda yang ada dalam dokumen sebagai pedoman untuk melakukan pekerjaan Peningkatan dan Rehabilitasi Saluran Drainase Paket 2,  PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR terlihat sudah menyimpang. Hebatnya pekerjaan yang dilakukan tersebut sepertinya mendapatkan restu dari konsultan pengawasan.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas PU Kota Padang, Fatriarman saat dilakukan konfirmasi via SMS ke nomor handphone 081266124xx, Jumat (7/10) terkait pelaksanaan pekerjaan yang menyimpang tersebut malah tidak bergeming. Terkesan Dinas PU Kota Padang “tutup mata” dan tidak mau tau terhadap penyimpangan tersebut.

Dari informasi dilapangan didapatkan, sebelumnya PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR sudah mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP-1) karena katerlambatan pekerjaan sehingga progres (target) tidak tercapai sebagaimana mestinya.

Sepertinya, akibat keterlambatan itu, PT.RUHUL FATEYA CONTRACTOR melakukan berbagai upaya kotor untuk mengejar target (progres) yang tertinggal dengan cara menghilangkan beberapa item pekerjaan yang ada dalam RAB.

Bagaimanakah perkembangan selanjutnya, ikuti terus(Tim)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *