Home / ---- / Keluhan Masyarakat Kenagarian Sungai Kambut Pulau Punjung Terjawab, Dana Desa Percepatan Pembangunan di Berbagai Sektor Bidang

Keluhan Masyarakat Kenagarian Sungai Kambut Pulau Punjung Terjawab, Dana Desa Percepatan Pembangunan di Berbagai Sektor Bidang

DHARMASRAYA,(LN) – Satu persatu keluhan masyarakat dapat teratasi dengan adanya Dana Desa di Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung Dharmasraya.
Hal ini terlihat, banyaknya program pembangunan yang dialokasikan untuk menuntaskan keluhan masyarakat di Kenagarian Sungai Kambut.
Berbagai persoalan yang menjadi keluhan masyarakat itu, mereka tuangkan saat diadakannya Musrenbang sebagai bentuk tindak lanjut dalam upaya menjawab persoalan di lingkungan Kenagarian Sungai Kambut.
” Kami bersyukur dengan adanya Dana Desa dari Pemerintah pusat, karena dengan dana itulah kami bisa melakukan pembangunan pembangunan di Kenagarian Sungai Kambut, ” ujar Asrial Amri saat bincang bincang terkait pengalokasikan Dana Desa di Kenagariannya.
” Alhamdulillah, satu persatu persoalan yang menjadi keluhan ditengah masyarakat kami, bisa kami atasi, mulai dari bidang pendidikan, Kesehatan, sarana dan prasarana umum lainnya,” sambung Asrial Amri.
Berdasarkan keterangan Wali Nagari Sungai Kambut Asrial Amri di Kenagarian Sungai Kambut untuk tahun 2017 Nagari Sungai Kambut mendapat kucuran Dana Desa sebesar Rp1.115.342.000 yang dialokasikan untuk pembangunan dalam bentuk Fisik Desa, Pemberdayaan Masyarakat serta pembangunan fisik belanja modal.
Untuk Fisik Desa telah dialokasikan Dana Desa sebsar Rp750.281.000 Untuk kegiatan seperti Rigit beton, Buka jalan baru dan pengerasan, Drainase dan lain lainnya diberbagai titik dilingkungan Kenagarian Sungai Kambut.
Untuk pemberdayaan masyarakat dialokasikan Dana Desa sebesar Rp205.000.000 untuk kegiatan seperti pelatihan randai, pelatihan peningkatan kapasitas lembaga nagari, pelatihan keterampilan ekonomi nagari dan pengembangan sistem imformasi nagari.
Sementara untuk pembangunan fisik dan belanja modal sebesar Rp160.091.000 dialokasikan untuk, kelanjutan pembangunan kantor wali nagari dan pembangunan DAM mesjid Baiturahman.
” Dengan adanya Dana Desa yang setiap tahunnya kami kelola, kami yakin percepatan pembangunan di Nagari Kami akan cepat tercapai dan tepat sasaran, karena Dana Desa bisa menjawab keluhan masyarakat kami sesuai apa yang mereka keluhkan ” tutur Asrial Amri.
Hal itu diakui oleh salah seorang warga Jorong Lambau  Samin ( 42) saat ditemui awak media ini tengah melintas di jalan rigit beton yang dianggarkan melalui Dana Desa.
” Tadinya pak jalan disini masih tanah, bila  musim hujan licin dan berlubang, sekarang sudah dibangun rigit beton, aktivitas kami berjalan dengan lancar, ” tutur Samin. (Dlooyd/rjl)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *