Home / ---- / Kepsek MTsN Model Chandra Karim : Pertahankan Kemerdekaan dengan Belajar Sungguh-sungguh

Kepsek MTsN Model Chandra Karim : Pertahankan Kemerdekaan dengan Belajar Sungguh-sungguh

PADANG (LN)–Peringatan detik-detik proklamasi pada perayaan hut RI ke-71 dilaksanakan di MTsN Model Gunung Pangilun Padang, Rabu (17/9) kabid Mapenda Drs. H. Artis Arjun Kanwil Kemenag Sumbar langsung sebagai pemimpin upacara yang dihadiri oleh 800 orang siswa, didampingi kepala sekolah Chandra Karim SPd dan majelis guru di halaman sekolah berlangsung hikmad.

Dalam pidatonya, bahwa melalui pendidikan yang kita kenyam pada hari ini, merupakan jerih payah para pejuang-pejuang pada masa lalu, melalui peringatan detik-detik Proklamasi sebagai wujud kita dalam memberikan dan mempertahankan kemerdekaan itu Pada peringatan HUT RI yang kita rayakan pada hari ini, pengorbanan yang mereka lakukan untuk mengusir penjajah dari muka bumi ini, tidak dapat kita nilai dengan harta benda,” ujar Artsi arjun.

Selama 3,5 abad dan 3,5 tahun kita dijajah oleh Portugis, Belanda dan Jepang, pada 17 agustus 1945 dua tokoh proklamator soekarno dan M. Hatta dan 18 agustus 1945 merumuskan UUD 1945. Dengan mengutip isi proklamasi, bahwa cita-cita bangsa untuk memajukan rakyat indonesia dan berkeadilan sosial dan menentang bentuk penjajahan yang dihapuskan dari bumi indonesia.

Sambungnya, ’’ melalui belajar yang baik dan tekun dan memperoleh prestasi merupakan langkah kita dalam mengisi kemerdekaan itu yang sesuai dengan tujuan yang diamanatkan dalam undang-undang”, himbau Artis.

Sebagai sekolah umum yang memfokuskan bercirikan pendidikan islam sebagai pendidikan karakter yang bermanfaat baginya dan negara, keperibadian islami yang diatur pada peraturan 20/2003 harus tampil lebiih baik dan cerdas, terampil dalam berbuat dan berakhlaqul karimah dalam bermasayarakat.

Usai upacara detik-detik Proklamasi Peringatan HUT RI juga dimeriahkan oleh lomba memasak nasi goreng antar guru, lomba Pacu karung antar kelas dan lomba menangkap belut antar kelas dilaksanakan pagi hingga sore hari.

Melalui lomba-lomba HUT RI ini, kata Chandra karim Diharapkan semangat juang pada generasi muda dan menghargai jasa-jasa para pejuang bangsa merupakan pengorbanan yang tak ternilai harga. Melalui belajar yang sunguh-sunguh dan menggapai prestasi merupakan langkah awal untuk membangun dan mempertahankan kemerdekaan ini,’ ujar chandra Karim. (*)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *