Home / ---- / Kepsek SMK SMTI Padang, Candrianto : Membangun Krakter Anak Didik Butuh Komitmen Bersama Orangtua dan Sekolah

Kepsek SMK SMTI Padang, Candrianto : Membangun Krakter Anak Didik Butuh Komitmen Bersama Orangtua dan Sekolah

PADANG (LN)— SMK SMTI Padang melakukan acara serahterima siswa secara resmi dari orang tua (ortu) murid kelas X (siswa baru) kepada sekolah, sebagai bentuk  komitmen bersama yang bertujuan untuk membangun pendidikan anak dengan baik di sekolah, Senin (29/8) di halaman parkir SMK SMTI Padang.

Kepala SMK SMTI Padang Candrianto mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk saling memberikan kepercayaan antara orang tua murid kepada sekolah dan begitu juga sebaliknya.  Dengan seperti ini tentunya terbentuk rasa tanggungjawab sehingga dapat mendorong siswa menjadi calon lulusan yang benar dan memiliki ilmu yang bisa dipergunakan dalam dunia industri.

Komitmen sekolah dalam mendidik siswa, dengan menanamkan sikap disiplin dan tata tertib demi terwujudkannya lulusan yang siap pakai dan terjun ke dunia industri turut dipaparkan kepada orang tua murid supaya paham dan mengerti akan ketentuan tersebut.

Karena sebagai sekolah unggulan di bidang teknologi industri dan berada di bawah naungan Kementrin Perindustrian RI, memiliki aturan dan disiplin yang diterapkan sekolah, sehingga orang tua harus bisa memaklumi dan mengetahui secara jelas bagaimana anaknya di sekolah,” jelas Candrianto.

Disini (SMK SMTI) siswanya harus memiliki disiplin tinggi, karena setelah lulus nantinya maka siswa dituntut untuk bisa bekerja di dunia industri yang membutuhkan kedisiplinan yang tinggi, paparnya

Dengan mengetahui standar pendidikan di SMK SMTI ini, sehingga orang tua murid paham serta memberikan dukungan akan ketentuaan yang sudah ditetapkan sekolah yang tentunya bertujuan untuk kebaikan dan kemajuan anaknya di kemudian hari,” terang Candrianto.

Bentuk komitmen bersama antara orang tua murid dengan sekolah, dituangkan dalam kertas perjanjian bermatrai yang dibubuhi tandatangan dari masing-masing pihak.

Ditambahkan Wakil Kepala sekolah SMK SMTI Padang, Hamzah , Dilakukannya hal ini untuk menjaga kejadian yang tidak diinginkan antara sekolah dan orang tua murid, seperti kejadian di beberapa sekolah sehingga hubungan orang tua siswa dengan sekolah menjadi tidak baik.

Berpedoman dari kejadian itu, maka dilakukannya upaya sebagai antisipasi agar apabila terjadinya hal yang tidak di inginkan tersebut. Sebagaimana diketahui, dalam membentuk karakter anak membutuhkan upaya dan usaha keras. Meskipun demikian, kita berharap semua itu tidak terjadi, harap Hamzah. (*)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *