Home / ---- / Kerjasama MPR RI dengan PWI Sumbar, “Empat Pilar” Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kerjasama MPR RI dengan PWI Sumbar, “Empat Pilar” Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Padang (LN)–Pancasila sebagai Dasar dan ideologi merupakan landasan Pokok dan fundamental, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa.

“Empat pilar untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali agar tercapai tujuan bangsa yakni mencapai masyarakat adil dan makmur.

Indonesia sebagai bangsa yang majemuk membutuhkan pilar untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan

Semua itu disampaikan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH pada acara sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di Auditorium RRI Padang, Selasa, (26/9).

Sedangkan Ketua PWI Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus, S.Sos. mengatakan semua sudah tahu dengan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun, yang lebih penting adalah uraian dari empat pilar tersebut.

Disampaikannya juga, kegiatan sosialisasi empat pilar ini merupakan hasil kerja sama MPR RI dengan PWI Sumatera Barat mengingat pentingnya dalam memberikan referensi kepada wartawan.

Pada acara tersebut, narasumber sosialisasi Kasiter Korem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Asep Afandi, S.I.P., M.Si, Guru Besar Manajemen Pendidikan UNP, Prof. Syofiarma Marsidin, M.Pd. Asisten I Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia

#Ln/fit

Check Also

Dari Hasil LHKPN, Kekayaan Capres Jokowi Capai Rp50,2 Miliar

Jakarta (LN)—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi merilis Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaru bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *