Home / ---- / Ketua DPR Padang Apresiasi Disperindag, Kuliner Malam Simpang Kandang Semakin Menggeliat

Ketua DPR Padang Apresiasi Disperindag, Kuliner Malam Simpang Kandang Semakin Menggeliat

Padang (LN)–Keberadaan kuliner malam di kawasan Simpang Kandang Pasar Raya Padang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat  Sumatera Barat mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD kota Padang, Elly Thrisyanti.

Menurutnya, Dinas Perdagangan kota Padang mempu menggairahkan kembali roda perekonomian masyarakat kota Padang.

Di kuliner malam ini tersedia beragam makanan dan minuman yang disajikan para pedagang yang buka mulai pukul pukul 18.30 hingga 24.00 WIB bisa dikatakan tak pernah sepi dari para pecinta kuliner malam. Pengunjung dimanjakan dengan hiburan live musik organ tunggal.

“Saya pikir, Dinas Perdagangan layak diapresiasi. Adanya kawasan kuliner malam ini yang tujuannya menjadikan pasar sebagai salah satu tempat berwisata dan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat merupakan kreatifitas dan inovasi yang dilakukan untuk menggeliatkan ekonomi di daerah ini,” ujarnya, Jumat, 1 Desember 2017.

Menurut Elly, penataan kuliner malam di Simpang Kandang tersebut cukup bagus. Ia menyebut Kepala Dinas Perdagangan kota Padang telah melakukan ide yang bagus untuk itu.

Elly pun memberikan masukan untuk Dinas Perdagangan. Menurutnya, keamanan di kawasan tersebut juga harus diperhatikan. Sebab, semua pedagang memakai gas untuk memasak.

“Disini para pedagang semuanya memakai gas, ya harus ada antisipasi ketika terjadi kebakaran. Harus ada alat pemadam yang dekat dari lokasi jangan sampai menunggu lama, walaupun ini posisinya ada di ruang terbuka,” ujarnya.

“Selain itu memang disini harganya terjangkau, namun sistem pembayarannya harus dikelola lebih baik lagi dengan profesional. Kalau bisa satu manajemen saja dan juga harus ada daftar menu dan harga. Jadi ketika konsumen mau duduk dimeja manapun tak masalah,” imbuhnya.

Dikatakan Elly, dengan makin menggeliatnya kuliner malam di kawasan tersebut, Dinas Perdagangan hendaknya dapat membukanya di beberapa titik lainnya di kota ini. Otomatis ini akan menghidupkan ekonomi masyarakat melalui kuliner malam ini.

“Dengan demikian para pecinta kuliner malam, baik itu dari dalam kota maupun luar yang datang ke kota Padang dapat menikmati suasana makan malam sembari berwisata malamnya,” ujarnya.

Red/fit/st

Check Also

Pemko Padang Lounching Lelang Dini, Percepat Transaksi Ekonomi

PADANG (LN)–Penyelenggaraan kegiatan di Pemko Padang untuk tahun 2018 kini dipercepat. Karena dipenghujung tahun 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *