Home / ---- / Ketua DPR Padang Kembali dapat Fasilitas Mobnas, Dari Altis Berganti Camry

Ketua DPR Padang Kembali dapat Fasilitas Mobnas, Dari Altis Berganti Camry

PADANG (LN)-–Ketua DPRD Kota Padang kembali mendapatkan fasilitas satu unit kendaraan sedan mewah berwarna putih merk Toyota Camry 2.5 V.

Awalnya, keberadaan kendaraan yang mengkilap dengan nomor polisi (nopol) BA 3 A terparkir di depan lobi gedung DPRD Padang Kamis (30/11) sempat menggundang perhatian dan tandatanya dari masyarakat ataupun wartawan.

Biasanya ketua DPRD Padang menggunakan kendaraan dinas Toyota Altis yang diberikan pada awal masa jabatan Ketua DPRD Padang, pada saat itu dijabat oleh Erisman.

Dan pada akhir tahun 2017 ini, dimasa jabatan ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti fasilitas kembali diberikan, kendaraan Altis yang masih dalam kondisi bagus kini berganti dengan toyota Camry.

Selain Ketua, tiga wakil ketua lainnya juga mendapat mobil baru jenis Fortuner. Sebelumnya mobil wakil ketua jenis Innova.

Terkait hal itu, Zulhardi Z Latif mengaku tidak tahu kapan mobil tersebut dibeli. Namun dia tetap menilai itu hal yang wajar bagi seorang Ketua DPRD. “Itu kan hal yang wajar jika pembeliannya sesuai dengan aturan. Apalagi kalau anggaran untuk pembeliannya ada,” ungkap Zulhardi yang juga anggota Fraksi Golkar ini.

Sementara Muharlion, saat diminta pendapatnya terkait pembelian mobil baru untuk Ketua DPRD itu enggan berkomentar.

Sementara itu, Kabag Humas DPRD Kota Padang Hermanto mengakui bahwa proses pembelian kendaraan dinas tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Dijelaskannya, Camry baru milik ketua DPRD itu memiliki stanar 2500 cc dan itu sesuai aturan pembelian kendaraan dinas untuk Ketua DPRD. “Untuk pimpinan DPRD itu, mobil dengan CC maksimal 2.500. Jadi tak ada aturan yang dilanggar. Kalau soal berapa anggarannya saya tidak tahu jelasnya,” ungkap Hermanto.

Red/sgg

Check Also

Pemko Padang Lounching Lelang Dini, Percepat Transaksi Ekonomi

PADANG (LN)–Penyelenggaraan kegiatan di Pemko Padang untuk tahun 2018 kini dipercepat. Karena dipenghujung tahun 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *