Home / ---- / Ketua DPRD Padang : Harmonisasi Legislatif – Eksekutif Perlu Dijaga

Ketua DPRD Padang : Harmonisasi Legislatif – Eksekutif Perlu Dijaga

PADANG (LN)– Ketua DPRD Padang, Erisman menilai menjaga harmonisasi legislatif dan eksekutif sangat penting menunjang kelancaran jalannya pemerintahan dan mengeluarkan kebijakan untuk kepentingan rakyat. Maka oleh sebab itu, Erisman mengingatkan harmonisasi yang sudah terjaga ini perlu lebih ditingkatkan.

“Masih cukup banyak program kerja Pemko Padang yang belum diselesaikan. Untuk percepatan realisasi program tersebut, Pemko butuh dukungan dari DPRD Padang. Prinsipnya, DPRD siap mendukung kegiatan Pemko asal demi kepentingan warga kota,” kata Erisman disela-sela Open House Ketua DPRD Padang, Minggu (17/7/2016).

Politisi Partai Gerindra ini berpendapat, peran DPRD bagi Pemko Padang sangatlah vital karena bisa menghubungkan pemerintah dengan masyarakat. Dengan begitu, lanjut dia, akan terwujud sinergitas pembangunan secara maksimal.

Erisman optimis, apabila harmonisasi legislatif dan eksekutif sudah terjaga, kondisi ini memungkinan untuk saling berbagi pemikiran baik secara formal seperti forum rapat maupun secara non formal. “Dari pemikiran antara legislatif-eksekutif nantinya akan lahir program yang menyentuh sasaran,” tegas Erisman.

Sementara itu Wakil Walikota Padang, Emzalmi merasa yakin anggota DPRD Padang mendukung kebijakan Pemko Padang terutama terkait dengan percerpatan pembangunan. Optimisme Emzalmi tersebut didasari pengalaman bahwa sejauh ini DPRD Padang tidak pernah “menyandera” program yang diajukan Pemko Padang.

“Beberapa kegiatan telah berjalan dengan sukses. Bahkan, percepatan pembangunan juga sedang berlangsung. Semua ini berkat dukungan penuh anggota legislatif,” tegas Emzalmi.

Ditambahkan Emzalmi, anggota DPRD memerlukan masukan dan pendalaman terhadap fungsi dan tugas guna menemukan solusi dari setiap persoalan yang muncul. Selain itu juga perlu menguatkan kemitraan dengan pemerintah daerah agar tumbuh komunikasi yang baik dalam melaksanakan pembangunan.

 

 

Sumber : gosumbar

Check Also

JNE Ampang Berbagi, Salurkan Paket Lebaran untuk AWII Sumbar

  Padang (LN)—Owner JNE Ampang Darmawi memberikan paket lebaran berupa sembako untuk keluarga besar Aliansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *