Home / ---- / Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Nurnas : H-7 Lebaran Jalan Jalur Mudik harus Tuntas

Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Nurnas : H-7 Lebaran Jalan Jalur Mudik harus Tuntas

PADANG (LN)– Perbaikan jalan untuk jalur mudik lebaran 1438 hijriah harus selesai sebelum H-7. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi hendaknya melakukan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II.

“Kami minta agar perbaikan jalan pada jalur mudik lebaran dan jalan-jalan alternatif yang digunakan untuk arus mudik harus sudah selesai sebelum masuk H-7 lebaran,” kata Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat H. M.Nurnas.

Jalur-jalur utama pintu masuk Sumatera Barat seperti jalur lintas Sumbar – Jambi, Sumbar – Riau, Sumbar-Medan dan Sumbar Bengkulu hendaknya dalam kondisi aman untuk dilalui. Sementara jalur di dalam daerah seperti Payakumbuh-Bukittinggi, Sicincin-Malalak, Bukittinggi – Pasaman, Bukittinggi – Padang, Padang – Pesisir Selatan, Padang – Solok Selatan, Padang – Solok-Sawahlunto-Sijunjung juga harus menjadi prioritas utama.

“Jalur-jalur alternatif harus dipersiapkan untuk antisipasi kepadatan arus lalulintas pada saat lebaran agar bisa mengurai kemacetan,” ujarnya.

Dia meminta koordinasi antar dinas terkait dalam penanganan jalur dan arus lalulintas lebaran hendaknya dilakukan secara maksimal. Sehingga pemudik yang pulang kampung dan wisatawan yang ingin berlibur dan berkunjung ke Sumatera Barat merasa nyaman.

Sementara itu, pengerjaan perbaikan jalan lintas nasional di Sumatera barat saat ini terpantau di beberapa daerah. Diantaranya di ruas Padang – Pesisir Selatan dan Solok – Sawahlunto, pengerjaan perbaikannya masih berlangsung.

(pm/feb/ln)

Check Also

Bank Nagari Ukir Prestasi Nasional dari Info Bank Award 2017, Penghargaan Dipersembahkan untuk Masyarakat Sumbar

BALI (LN)—Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau lebih akrab disebut Bank Nagari, kembali berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *