Home / ---- / Ketua KPU Sumbar Langgar PSBB Polisikan Petugas Gugus Covid 19, Rita Sumarni : Saya Tidak Takut

Ketua KPU Sumbar Langgar PSBB Polisikan Petugas Gugus Covid 19, Rita Sumarni : Saya Tidak Takut

Padang (LN)—Viralnya video di medsos, tindakan pelanggaran PSBB yang melibatkan ketua KPU Sumbar, di posko gugus Covid 19 perbatasan Lubuk Paraku,, Rabu (13/5) hingga terjadinya keributan.

Terkait kejadian itu, Wadan posko gugus Covid 19 perbatasan Lubuk Paraku, Rita Sumarni saat dikonfirmasi media ini, Minggu (17/5) membenarkan perihal kejadian tersebut.

Disampaikannya, Sesuai dengan protokol, setiap kendaraan yang akan memasuki wilayah kota Padang terlebih dahulu harus dilakukan pemeriksaan.

Tujuannya untuk menghambat penyebaran Covid 19, maka diberlakukannya larangan untuk memasuki wilayah tertentu, kecuali ada hal penting lainnya dengan syarat menunjukan dokumen/surat sebagaimana yang sudah ditetapkan, ucap ASN BPBD Padang ini.

Namun ketika dilakukannya pemeriksaan terhadap kendaraan dinas, nopol BA 1031 O, didapati adanya penumpang bernama Amnasmen, yang memiliki KTP Solok.

Dan pada saat itu, Amnasmen menyebutkan bahwa dirinya bekerja di KPU Sumbar, akan tetapi tidak ada tanda pengenal seperti surat tugas/KTA/ID card yang bisa diperlihatkannya. Hal itu tentunya menimbulkan kecurigaan bagi petugas gugus Covid 19 perbatasan. paparnya.

Siapapun yang melewati posko ini maka harus diperiksa sesuai dengan protokol yang ada. Jangan mentang mentang sebagai Pejabat KPU Sumbar bisa berbuat semaunya, melabrak aturan serta melecehkan petugas, ingatnya.

Terkait dengan adanya laporan yang dibuat Amnasmen ke Polda Sumbar atas dugaan pencemaran nama baik dan UU IT yang dilakukan Rina Sumarni karena sudah meng-share KTP serta video ke medsos, secara tegas Rita Sumarni tidak gentar.

Silahkan saja laporkan, saya tidak takut. Saya menjalankan tugas negara serta ada atasan, ucap Rita tegas.

Untuk mengetahui lebih jauh persoalan tersebut, media ini masih berupaya melakukan konfirmasi dengan Amnasmen serta pihak terkait lainnya.

Tunggu berita kelanjutannya.

#fit

Check Also

Tim Verifikasi Pasca Bencana Sumbar Dilepas, Validasikan Daerah Terkena Bencana

Padang (LN)—BPBD Sunbar melepas Tim verifikasi pasca bencana, Kamis (6/8) di Padang Sumbar. Tim verifikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *