Home / ---- / Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati : Jauhi Narkoba dari Sejak Dini

Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati : Jauhi Narkoba dari Sejak Dini

Pasbar (LN)–Ketua TP PKK Pasaman barat Sifrowati Yulianto menghadiri kegiatan wirid yasin yang di prakarsai oleh Kelompok Wirid Yasin Nur-Annisa Muhajjirin dalam rangka menjalin sillaturrahmi dengan kelompok wirid yasin lainnya yang rutin diselenggarakan setiap sekali sebulan yang setiap acara berpindah-pindah disetiap mesjid- musholla yang ada.

Ada pun kali ini wirid yasin diadakan di Musholla Muhajirin Aia Salak Dusun IV Jorong Pinaga Nagari persiapan Pinaga Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (9/9/2020).

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir, Ketua TP.PKK Pasbar Ny.Sifrowati Yulianto, Wali Nagari Aua Kuniang Padang Tujuh Dasmon, Wali Nagari Persiapan, Sekna Nagari Persiapan, Jorong serta 12 kelompok wirid yasin yang tergabung Se-Kejorongan Pinaga yang berada ditempat.

“Ketua TP PKK menyampaikan, dengan diadakan acara ini tentunya kita mengisi waktu dengan kegiatan keagamaan yang bermanfaat serta berpahala,maka dengan tetap dalam kontek aturan protokol COVID-19 karena saat ini sudah mencapai 25 orang positif COVID-19 orang di rawat di diklat Talu,” ucap Sifrowati

Ia berharap agar selalu patuhi protokol COVID-19, terutama yaitu untuk mewajibkan pakai masker karena melalui hidung dan mulutlah menyaluran virus COVID-19 itu datang, dengan membiasakan pakai masker kita akan menjauhkan bawah virus kepada orang terdekat kita termasuk keluarga yang berada dirumah.

“Maka, diharapkan sekali lagi jangan anggap remeh wabah COVID-19 ini, karena dia tidak berbentuk wujud kita tidak tau kapan datang dan perginya, untuk itu kita selalu patuh pada aturan yang ada,” ungkapnya

Ia menambahkan, kepada Anak-anak kita yang belajar Daring dirumah sekarang untuk hati-hati menggunakan Handphone Android, selalu kontrol tidak tau nanti terbuka yang tidak-tidak situs yang tidak layak dilihat anak-anak kita.
Sebagai orang tua terkusus kaum ibu-ibu besar tanggung jawab terhadap anak kita untuk berikan edukasi yang baik dan berakhlak agama tentunya.

“Kepada ibu-ibu wirid yasin berharap kegiatan ini berlanjut seterusnya tentunya kegiatan ini mendekat diri serta memperkuat iman dan akhlak kita kepada yang Maha kuasa serta ini memupuk tali silaturrahmi dan memperkuat persaudaraan kita,” pintanya

Alhamdulillah ada rezeki untuk menambah keperluan anggota wirid yasin untuk dapat diterima sejumlah uang, semoga bantuan ini bermanfaat.

Ditambahkan oleh Wali Nagari Aua Kuniang Dasman mengatakan, Untuk berhati-hati dalam setiap acara yang kita lakukan saat ini tentunya dengan kapasitas yang telah ditentukan aturan yang ada di bawah 30 orang maksimal yang hadir untuk menimalisir karena pandemi COVID-19 belum berakhir hingga sekarang,” katanya

Untuk itu, dengan kegiataan ini kita juga mengarahkan kepada anak-anak kita agar ikut MDA-TPA atau pun ikut wirid pengajian agar tidak salah pergaulan, baik itu minuman keras, berjudi, pergaulan bebas dan narkoba.

Dengan diadakan wirid yasin ini maka kita menjaga kebersamaan, persaudaraan, jalin kekeluargaan serta sillaturrahmi kita sesama kelompok wirid yasin lainnya.

“Disampaikan juga untuk pelayanan di Kantor Wali Nagari untuk mematuhi protokol Kesehatan COVID-19, cuci tangan/ pakai handsanitaizer serta pakai masker agar diri kita dalam keadaan aman,” pungkasnya (Rajo)

Check Also

OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

Padang (LN)—Pemeliharaan bendungan sangat penting dilakukan guna mempertahankan kondisi bendungan agar tetap sesuai dengan fungsinya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *