Home / ---- / Ketum DPP PIKA, Yanto Basri : PIKA Optimis Lolos Verifikasi Faktual, Ikut Sebagai Peserta Pemilu 2019

Ketum DPP PIKA, Yanto Basri : PIKA Optimis Lolos Verifikasi Faktual, Ikut Sebagai Peserta Pemilu 2019

Padang (LN)– Terkait gonjang ganjing Partai Indonesia Kerja (PIKA) yang di isukan banyak orang bahwasannya PIKA tidak ikut Verifikasi Lajutan, akhirnya Ketum DPP PIKA” Yanto Basri  angkat bicara hari ini, jum’at (15/12) saat wawancara dengan awak media ini di Kantor DPD PIKA  Sumatera Barat yang berada di jalan Batang Agam No.9  Kota Padang.

Yanto mengatakan bahwasannya  hari ini saya  berada di Sumbar dalam rangka melakukan pemeriksaan sejauh mana kesiapan Pengurus DPD PIKA Sumbar  untuk  verifikasi faktual.

Dan Insya Allah, Partai Indonesia Kerja (PIKA) bisa melewati proses yang sangat alot dan pada akhirnya Alhamdulilah kita bisa ikut menjadi Partai peserta Pemilu 2019 nanti, yang mana akan di umumkan tanggal 23 Desember 2017 nanti” ujar Yanto.

Ditambah kan Yanto setelah Sumatera Barat, Sabtu ini ia akan ke Kepri melihat kesiapan Pengurus baru DPD PIKA disana, kemudian minggu ia akan  lansung ke Jambi guna melihat serta memeriksa kesiapan pengurus disana.

Kemungkinan Senin depan Yanto akan berangkat ke Jawa Timur tentunya dalam rangka yang sama yaitu meninjau kesiapan  Pengurus DPD PIKA Jatim

Dikatakan”Yanto, kalau dilihat dari kesiapan  pengurus DPD PIKA seluruh Indonesia saat ini, dia sangat  optimis Partai Indonesia Kerja (PIKA) akan lolos Verifikasi Faktual”papar nya.

Ditanya soal pengurus DPD PIKA Sumbar yang hengkang alias berpindah hati ke Partai lain,  Yanto hanya tersenyum, dikatakannya Politik itu Dinamis, sebagai umat beragama tentunya kita harus saling memaafkan kepada sesama, apalagi kepada Pengurus DPD PIKA Sumbar yang sudah kilaf dan  tersesat dalam menetukan sikapnya,saya sudah memaafkan nya.

Sikap apa yang akan di ambil”Yanto ulah  pengurus DPD PIKA Sumbar dan pengurus  DPC PIKA Padang yang sudah terlanjur hengkang” Yanto menjawab sesungguh nya itu sebuah kekeliruan menurutnya yang telah di lakukan kawan kawan tersebut,kita harus melitan dalam menetukan pilihan” ungkap Yanto.

Ditambahkan Yanto, baginya siapapun yang akan bergabung di Partai Indonesia Kerja(PIKA) kita sangat terbuka karna Partai ini adalah Partai rakyat dan  pemiliknya adalah rakyat, makanya kita terbuka.Menurutnya yang terpenting hanya satu, Partai Indonesia Kerja(PIKA) adalah Partai pendukung Jokowi, selagi kita satu Visi dan Misi untuk mendukung Jokowi memimpin Indonesia 2 periode kita akan menerima siapa saja yang akan bergabung.

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *