Home / ---- / KLARIFIKASI, CV. YULINDO : Penggunaan Kabel pada Proyek Kanwil ATR BPN Sumbar Sudah Sesuai Spek

KLARIFIKASI, CV. YULINDO : Penggunaan Kabel pada Proyek Kanwil ATR BPN Sumbar Sudah Sesuai Spek

Padang (LN)—Pemakaian kabel instalasi penerangan pada pekerjaan pembangunan gedung kanwil ATR BPN Sumbar, yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dibantah CV. YULINDO JAYA MANDIRI (YJM).

Hal itu disampaikan pelaksana CV. YULINDO JAYA MANDIRI (YJM) Rico didampingi Konsultan pengawas Noviar saat melakukan klarifikasi terkait pemberitaan sebelumnya, Senin (21/10) di lokasi pekerjaan pembangunan gedung Kanwil ATR BPN Sumbar, Padang.

Berita sebelumnya, klik disini

Pekerjaan dilakukan sudah sesuai dengan spesifikasi teknis sebagaimana yang ditetapkan dalam dokumen RAB.

Disampaikannya, pada pekerjaan lanjutan ini lebih banyak pada pengadaan yang menggunakan barang fabrikasi.

Sedangkan terkait dengan kabel sebagaimana yang menjadi persoalan tersebut, merupakan kabel instalasi audio (toa) bukan kabel instalasi penerangan (saklar dan lampu), terang Rico.

Dijelaskan Noviar, Kabel yang digunakan untuk instalasi penerangan (saklar dan lampu) jenis NYM (isi 3 tunggal) ukuran 3 x 2,5 mm2, bukan jenis kabel NYMHY (serabut) ukuran 3 x 1,5 mm2.

Sementara untuk jenis kabel NYMHY (serabut) ukuran 3 x 1,5 mm2 digunakan untuk pekerjaan tata suara (instalasi speker), ucap Noviar sambil menunjuk kabel yang terpasang di dinding.

Ditempat terpisah PTP DPUPR Sumbar Hary Ricardo melalui WA membenarkan bahwa kabel sebagaimana yang persoalan tersebut merupakan kabel instalasi audio (toa) bukan kabel instalasi penerangan (saklar dan lampu).

Agar tercapainya hasil pembangunan sebagaiamana diharapkan, maka peran aktif dari masyarakat (LSM/Pers) harus ikut mengawal proses pelaksanaan pembangunan tersebut.

Lihat dokumen pembangunan kanwil ATR BPN Sumbar TA.2019, klik disini

 

#tim

Check Also

Wawako Padang Sampaikan Nota Penjelasan 3 Ranperda

Padang (LN)–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan Nota Penjelasan Wali Kota Padang tentang penyampaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *