Home / ---- / Kodim 0311 Pessel Bersama Warga Nagari Kapujan Goro Perbaiki Saluran Irigasi Sawah

Kodim 0311 Pessel Bersama Warga Nagari Kapujan Goro Perbaiki Saluran Irigasi Sawah

PESISIR SELATAN (LN) – Kodim 0311 Pessel dan Koramil 06 Bayang Utara bersama warga di Nagari Kapujan, Kec Bayang Utara, Kab Pesisir Selatan beramai-ramai turun ke sawah melaksanakan kegiatan goro bersama memperbaiki saluran irigasi sawah, Minggu (22/1).

Keberadaan irigasi sawah sepanjang 500 meter ini sangat fital bagi kelangsungan kegiatan bercocok tanam dan perkebunan di daerah tersebut, terutama tanaman padi.

Menurut Dandim 0311 Pessel, kegiatan gotong-royong yang dilakulan TNI bersama rakyat ini tidak hanya mampu membangun sesuatu, tetapi juga mampu menjalin hubungan yang harmonis diantara keduanya. Seperti slogan TNI, ‘Bersama Rakyat TNI Kuat, dan Bersama TNI Rakyat Kuat.’

“Kita harus dukung bersama dan jalin kerjasama yang harmonis bersama masyarakat,” ucap Dandim 0311 Pesisir Selatan Kapten Inf Setiya Asmara, S.IP melalui Danramil 06 Kodim 0311 Pesisir Selatan, Kapten Arh Wardi, Senin (23/1).

Ditambahkannya, Diharapkan dengan lancarnya saluran irigasi ini, akan mampu meningkatkan hasil panen masyarakat sehingga mampu mendukung swasembada pangan di Kabupaten Pesisir Selatan, ungkapnya.

“Kegiatan-kegiatan seperti karya bhakti ini akan terus dilakukan sehingga dapat menciptakan hubungan komunikasi yang harmonis, antara masyarakat dan TNI,” ujar Danramil 06, Bayang Utara, Warsidi mengakhiri. (rs)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *