Home / ---- / Komitmen Disperindag-Pedagang sudah Ada, Melanggar harus Ditertibkan

Komitmen Disperindag-Pedagang sudah Ada, Melanggar harus Ditertibkan

PADANG (LN)–Kesemrawutan Pasar Raya akan segera teratasi, karena pengerjaan blok I hingga IV Pasar Raya Padang yang kini sedang dikerjakan terus dikebut. Pengerjaannya diperkirakan rampung pada Oktober 2017 mendatang yang direncanakan akan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal usai jumpai pers, Senin (31/7) di Posko SK4 di Padang. 

Lebih jauh dijelaskannya, Dikatakannya, pembangunan blok I hingga IV dibiayai oleh dana APBN dan APBD. Dan apabila pembangunan Pasar Raya Padang sudah selesai, tentunya kesemrawutan yang ada sekarang dapat teratasi. Tidak ada lagi pedagang yang berjualan di trotoar ataupun badan jalan.

Karena, Pemko Padang (Disperindag Kota Padang) dengan pedagang sudah melakukan kesepakatan, apabila kondisi Pasar Raya sudah selesai maka pedagang akan pindahkan ke dalam menempati lokasinya masing-masing,” ungkapnya.

Persoalan penertiban pedagang ini kerap membuat heboh publik di daerah ini. Bahkan, baru-baru ini, viral video Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal “mengamuk” di Pasar Raya Padang. Dalam video tersebut, terlihat Endrizal melempar dagangan PKL ke jalan.

Bahkan tindakan Kadisperindag ini menuai banyak kecaman berbagai kalangan. Komentar-komentar miring pun dialamatkan kepada Endrizal.

Terkait dengan hal itu, Endrizal mengatakan , “Saya tidak akan menanggapi video itu, termasuk komentar di sosial media. Tapi yang jelas, apa yang saya lakukan sesuai dengan kewenangan dan prosedur yang ada. 

Perlu diingat, Disperindag Kota Padang merupakan pembina bagi pedagang. Jadi dilakukannya penertibkan PKL bertujuan untuk mempelancar akses kendaraan yang keluar masuk di pasar raya ini. Jangan sampai kendaraan jadi terhambat gara-gara PKL yang semena-mena menarok barang dagangannya. Untuk itu diharapkan kepada PKL agar tidak berjualan di trotoar atau badan jalan yang tentunya dapat menghambat kelancaran kendaraan yang lewat, harapnya. (f)

Check Also

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Terima Penghargaan, Kota Asuransi Diberikan DAI

Padang (LN)—Kesadaran masyarakat Kota Padang untuk menyelamatkan masa depan mereka cukup tinggi, terlihat dari banyaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *