Home / ---- / Komitmen Jiwasraya Padang Terhadap Lingkungan Dipertanyakan, Warga Koto Marapak Mengeluh

Komitmen Jiwasraya Padang Terhadap Lingkungan Dipertanyakan, Warga Koto Marapak Mengeluh

PADANG (LN)–BUMN hadir untuk Negari yang “digadang-gadangkan” sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab perusahaan terhadap pembangunan kesejahteraan masyarakat dilingkungannya, dinilai banyak kalangan hanya “Isapan jempol” belaka.

Karena, Kontribusi perusahaan BUMN sebesar 5 persen dari laba bersih, seharusnya berdampak positif terhadap pembangunan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Namun kenyataannya, sanggat jauh berbeda dari yang sudah ditetapkan. Perusahaan BUMN cendrung bersikap acuh tak acuh dengan kondisi social masyarakat sekitarnya. Terutama perusahaan BUMN yang berada di daerah (provinsi/kab/kota) sebagai kantor cabang.

Seperti Asuransi Jiwasraya cabang Padang, yang komitmen kemasyarakatannya masih dirasakan sanggat minim bahkan hampir tidak ada untuk lingkungan sekitarnya.

Buktinya, saat media www.laksusnews.com mencoba menelusurinya, terungkap CSR Asuransi Jiwasraya cabang Padang disalurkan untuk pembuatan lampu jalan di kawasan pantai padang.         

Sebagaimana dikatakan karyawan Asuransi Jiwasraya cab. Padang, Bagian Umum, Shinta dewi, Rabu (19/7) di kantornya jl. Pemuda Kota Padang.

“Untuk penyaluran CSR dari Januari hingga Juli ini (2017), Asusransi Jiwasraya bersama dengan BUMN lainnya memberikan bantuan pembuatan lampu jalan di kawasan pantai Padang. Dan untuk jebih jelasnya silahkan konfirmasi dengan Dinas Pariwisata Kota Padang, arahnya.

Sambungnya lagi, “Penyaluran CSR Asuransi Jiwasraya dikelola oleh kantor pusat. Jadi proposal masuk (kegiatan social masyarkat) terlebih dahulu harus melalui persetujuannya. Disini (kantor cabang) hanya bersifat menyalurkan”, papar Shinta.    

Sementara itu, untuk mengetahui sejauhmana penyaluran CSR Asuransi Jiwasraya cab. Padang, teruama lingkungan sekitarnya, Salah seorang warga Koto Marapak, yang domisili tidak jauh dari kantor cabang Asuaransi Jiwasraya Padang, M. Fitri (43) mengungkapkan rasa kekecewaannya.

Menurutnya, “komitmen Asuransi jiwasraya selama ini terhadap lingkungan disekitarnya sanggat minim bahkan hampir tidak ada.”

Sambungnya lagi, “Dan kalaupun ada bantuan yang akan diberikan, pasti “tebang pilih”. Artinya, Bantuan tersebut hanya untuk keluarga orang dalam (pegawai/karyawan) dan kroni-kroninya saja. Sedangkan diluar itu, masyarakat yang memang-memang membutuhkan malah tidak dapat, keluh pria berprofesi sebagai pedagang Minyak eceran ini sedih.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi saat dikonfirmasi via handphone, Jumat (21/7) terkait dengan pembuatan lampu jalan yang berada di kawasan Pantai dari CSR Asuransi Jiwasraya Cabang Padang mengakui memang ada pekerjaan pembuatan lampu di kawasan pantai tersebut, namun secara rinci dirinya tidak tau.

“Berapa jumlah lampu jalan yang dikerjakan saya tidak tau, karena hingga sekarang laporannya atau berita acara serahterima secara resmi belum ada kepada pihak Pemko Padang”, tukas Medi. (tim)

 

Check Also

Polresta Padang Berhasil Tangkap Napi Kabur Dalam Tempo 12 Jam

PADANG (LN)–Narapidana di Lapas Muaro Kelas II A Padang yang kabur Sabtu (14/10) berhasil ditangkap Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *