Home / ---- / Kondisi Kel. Bukit Gado-Gado Memprihatinkan : “Jabatan Lurah Kosong, Fasilitas Kantor Minim”

Kondisi Kel. Bukit Gado-Gado Memprihatinkan : “Jabatan Lurah Kosong, Fasilitas Kantor Minim”

PADANG(LN)—Kondisi Kantor Lurah Bukit Gado – Gado sangat memprihatinkan. Selain fasilitas yang minim, ternyata jabatan lurah di Kelurahan Bukit Gado-gado masih kosong alias tidak ada, sejak September 2015 lalu.

Sebagaimana dikatakan, Sekretaris Lurah Bukit Gado-gado, Firdaus, Rabu (23/2), “Sebelum jabatan lurah Bukit Gado-Gado dijabat Agusmi, namun beliau mengambil pensiun muda. Dan sejak itu, jabatan Lurah jadi kosong, sehingga segala urusan kemasyarakatan jadi terhambat.

Kini jabatan Lurah sudah di isi oleh Plt. Lurah yaitu Dirsan, yang juga merangkap sebagai Lurah Batang Arau.

Bukan itu saja, Kondisi bangunan kantor lurah Bukit Gado-gado juga tidak layak. Bangunan sudah banyak yang rusak serta sempit sehingga untuk bisa memberikan pelayanan maksimal masih belum dapat terwujudkan.

Hal ini akan lebih terasa, ketika kelurahan mengadakan rapat/musyawarah  bersama RT, RW dan tokoh  masyarakat. Kapasitas kantor lurah tidak mampu menanpung masyarakat sehingga mau tidak mau harus bersempit-sempitan.

“Usulan perbaikan kantor ini sudah pernah diajukan ke Dinas PU Kota Padang, namun terkendala dengan adanya permasalahan tanah, karena tanah kantor ini berstatus proponding, sehingga usulan tersebut tidak bisa dilanjutkan”, jelas Firdaus.

Sementara itu, dari unsur masyarakat  LPM, RT, RW dan tokoh masyarakat juga sudah pernah menemui Camat Padang Selatan, dan membahas  tentang permasalahan kantor lurah  ini. Dari pertemuan itu, masih belum membuahkan hasil, semua masih dalam proses dan sedang diusahakan, paparnya.

Lanjut lagi Firdaus, Kondisi ini sudah ditinjau langsung oleh Wali Kota Padang, bahkan disaat itu Wako memerintahkan kepada pihak kelurahan untuk mencari tanah.

Dari situ, Kelurahan bergerak mengupayakan mendapatkan tanah untuk kantor. Hasilnya didapatkan tanah di wilayah Sinteong. Namun setelah tanah di dapatkan, timbul kendala baru. Ternyata tanah yang akan dijadikan kantor lurah tersebut masih dalam sengketa (berpekara).

Firdaus mengharapkan, “Adanya perhatian Pemko Padang terhadap Kelurahan Bukit Gado-Gado untuk mencarikan solusi ini, harapnya”

Dari hasil tinjau media ke tengah masyarakat, ternyata kondisi ini membuat masyarakat banyak yang mengeluh, karena urusan menjadi tidak lancar. Mereka mengharapkan posisi jabatan lurah agar segera di isi oleh lurah defenitif serta diperbaiki atau pembenahan terhadap kantor lurah Bukit Gado-gado ini. (Aad)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *