Home / ---- / Kondisi Retrofit Kantor Gubernur Sumbar 70 Persen, Pesona Sudah Terpancar

Kondisi Retrofit Kantor Gubernur Sumbar 70 Persen, Pesona Sudah Terpancar

PADANG (LN)—Kondisi kantor Gubernur Sumbar yang dulunya rusak dan retak-retak terkena guncangan gempa berkekuatan 7,9 skala richter (SR) tahun 2009 lalu, kini sudah mulai terlihat perubahannya. Bangunan yang masih dalam tahap pengerjaan, namun sudah mulai memancarkan pesona. Bangunan fisik menggunakan perpaduan warna hitam, merah dan kuning (marawa) sebagai ciri khas masyarakat minangkabau menjadi daya pikat tersendiri.

Retrofit Gedung Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang sekarang dikerjakan sudah hampir terselesaikan. Diperkirakan pada pertengahan bulan November 2016 mendatang, retrofit kantor gubernur  Sumbar ini sudah terselesaikan dan siap untuk dipakai.

Pekerjaan retrofit yang  dimulai sejak Maret 2016 lalu, merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya (2015), dengan pagu anggaran sebesar Rp14.353.330.000, dari APBD Sumbar TA.2016, dimenangkan oleh perusahaan yang sudah berpengalaman dibidangnya, yakni PT. Cahaya Tunggal Abadi (CTA) dengan harga penawaran Rp13.062.828.000.

Saat ini, kondisi bangunan yang sudah terselesaikan lebih dari 70 persen. Artinya, sisa pekerjaan hanya tinggal 30 persen lagi. Dan sisa pekerjaan inilah yang akan diselesaikan hingga batas waktunya, sampai Project Manager (PM) PT. Cahaya Tunggal Abadi (CTA), Adrin kepada Media Laksus News saat dijumpai di lokasi pekerjaan kemarin.

Dijelaskannya, Pada minggu ke-19 bobot pekerjaan yang sudah terealisasikan sebesar 70 persen. Untuk lantai.3 dan lantai.4 sudah terselesaikan. Sekarang pekerjaan difokuskan pada lantai.2, diantaranya pemasangan pintu dan jendela, karpet dan vinil.

Selain itu, ada pekerjaan Mecanical Electrikal (ME) dan finishing. Sedangkan untuk pekerjaan ME tersebut, semua bahan-bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan, hanya tinggal memasangnya saja.

Dengan kondisi seperti ini, tentunya Retrofit Gedung Kantor Gubernur Provinsi Sumbar dapat terselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, ucap Adrin optimis. (ln-01)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *