Home / ---- / 3 Orang JPU Kajati Sumbar akan Diperiksa KPK

3 Orang JPU Kajati Sumbar akan Diperiksa KPK

JAKARTA (LN)– Tiga orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kajati Sumbar  yang menangani perkara dugaan korupsi dalam distribusi gula impor di Pengadilan Negeri Padang dijadwalkan KPK untuk pemeriksaannya.

“Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka F (Farizal),” ‎ujar Plh Kepal Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Mereka akan digali keterangannya untuk melengkapi berkas perkara tersangka Jaksa Fariza. Adapun tiga JPU yang akan diperiksa KPK yakni Rusmin, Sofia Elfi, dan Ujang Suryana.

Selain para Jaksa tersebut, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap Loli Vianda selaku pimpinan kantor kas cabang Veteran sebagai saksi untuk tersangka Farizal.

Sebelumnya diketahui, Jaksa Farizal ditetapkan tersangka kasus dugaan suap terkait penanganan perkara distribusi gula impor tanpa label SNI di Pengadilan Negeri Padang. Dia diduga menerima suap Rp365 juta dari Xaveriandy Sutanto selaku Direktur Utama CV Semesta Berjaya selaku terdakwa dalam kasus tersebut.

 

Sumber : Sgl/ln/ac

Check Also

PSBB Sumbar Perlu Dievaluasi, Masih Banyak Didapati Pelanggaran

Padang (LN)—Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar yang telah di jalankan baik tahap I, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *