Home / ---- / KPU Padang Berjanji Maksimalkan Sosialisasi Pilwako Padang 2018

KPU Padang Berjanji Maksimalkan Sosialisasi Pilwako Padang 2018

Padang, (LN)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat akan melakukan sosialisasi pemilihan wali kota (Pilwako) Padang 2018 secara maksimala dengan cara menyusun strategi dan perencanaan lebih awal.

Bukan itu saja, KPU Padang juga akan meminimalisir setiap faktor yang akan menyebabkan kurangnya partisipasi masyarakat setempat termasuk mengatasi permasalahan terkait formulir C6 nantinya, ucap Komisioner KPU Republik Indonesia (RI), Wahyu Setiawan, di Padang, Sumatera Barat, Jumat (29/9).

Dijelaskannya,  strategi dalam sosialisasi tersebut akan dibuat untuk semua lapisan masyarakat di Kota Padang, baik di antaranya untuk generasi muda, masyarakat pantai. masyarakat tani hingga masyarakat yang telah paham dengan politik.

“Setiap golongan-golongan masyarakat tentu dibutuhkan cara yang berbeda dalam hal sosialisasi dan hal inilah yang akan kami usahakan sehingga pembentukan strategi-strategi khusus akan dibicarakan bersama komisioner KPU lainnya dalam waktu dekat,” jelasnya.

“Setelah segala proses dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar selesai, maka KPU Padang segera memulai perencanaan strategi untuk pemilihan umum wali kota, khususnya dalam hal sosialisasi serta anggaran,” kata Ketua KPU Kota Padang, M Sawati di Padang, Jumat.

 

KPU Padang juga akan lebih gencar dalam melibatkan seluruh pihak terkait dalam sosialisasi pemilihan wali kota 2018 tersebut agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih dari pilgub 2015 yang baru selesai dilaksanakan pada 9 Desember 2015 dengan partisipasi masyarakat hanya sebanyak 52,06 persen.

Selain itu, ia menyampaikan KPU Padang akan terus memperbaharui data penduduk dalam pemilihan walaupun telah dilakukan berkali-kali sebelum pilgub karena masih terdapat laporan masyarakat yang belum diakomodir sebagai daftar pemilih tetap dalam pemilu.

“Masih terdapat laporan dari warga yang mengaku tidak terdata sehingga enggan dalam ikut serta menggunakan hak pilih, walaupun KPU memperbolehkan penggunaan KTP jika tidak terdaftar dalam pemilihan,” jelasnya.

 (*)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *