Home / ---- / KPU Pariaman Ajukan Anggaran Penyelenggaraan Pilkada 2018 Sebesar Rp16M

KPU Pariaman Ajukan Anggaran Penyelenggaraan Pilkada 2018 Sebesar Rp16M

PARIAMAN (LN)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Sumatera Barat, mengajukan biaya penyelenggaraan pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2018 sebesar Rp16 miliar.

Sebagaimana dikatakan Ketua KPU Pariaman,  Budi Satria, “Dana penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 sudah diajukan kepada pemerintah daerah, tapi hingga sekarang masih menunggu karena kesepakatan belum tercapai, Senin (18/7) kepada wartawan.

Sambungnya, “Pengajuannya anggaran sudah usulkan, apabila diterima prosesnya maka dilanjutkan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan sekaligus persetujuan bersama.

Dari jumlah anggaran yang diusulkan itu, paling banyak menyedot biaya yaitu sektor honorarium pihak penyelenggara, mulai dari KPU hingga Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS). Untuk biaya honorarium diperkirakan menghabiskan dana mencapai Rp6 miliar, dan Rp3,2 miliar untuk penyediaan Alat Peraga Kampanye (APK), jelas Budi.

“Kami juga butuh dana sosialisasi publikasi sebesar Rp1,2 miliar untuk Pemilihan kepala daerah yang direncanakan pada 2018,” ujarnya.

Untuk menekan besarnya biaya tersebut, pihak KPU dengan pemerintah setempat berencana menekan anggaran sosialisasi sebesar Rp1 miliar serta dana honor bagi penyelenggara.

Kesepakatan tersebut juga mengacu kepada Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 yang mengatakan alat peraga kampanye dapat dipasang oleh setiap pasangan calon.

“Kami merujuk kepada revisi Undang-Undang Nomor 8 tahun 2015 menjadi Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016,” jelasnya. (LN/Cv)

Check Also

Peringatan HUT RI ke-75 di Kampung Teluk Betung Kenagarian IV Koto Hilir Batang Kapas berlansung Meriah

PESSEL – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Kampung Teluk Betung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *