Home / ---- / Kriminal Kian Marak, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Gelar Operasi Begal

Kriminal Kian Marak, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Gelar Operasi Begal

Jakarta (LN)– Polda Metro Jaya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., memberikan perintah kepada jajarannya berperan aktif dalam memberantas aksi begal dan penjambret di Jakarta. Hal tersebut ditegaskan Kapolda kepada Media, Selasa (03/07/18) menanggapi maraknya aksi penjambretan di Jakarta belakangan ini yang sangat meresahkan warga.

“Saya perintahkan semua Kapolres melaksanakan operasi begal dan jambret. Agar semua warga merasa aman. Apalagi menjelang laga Asian Games. Operasi harus dilakukan agar para peserta dapat bertanding dengan aman dan nyaman,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengimbau warga untuk menjaga diri demi menghindari tindak kejahatan, khususnya penjambretan. Kabid Humas meminta warga tak memberi kesempatan kepada para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Menurut Kabid Humas, hal itu dapat dilakukan dengan selalu bersikap waspada dan menjaga barang pribadi ketika berada di tengah keramaian. “Misalkan saja pada saat berkendara. Jangan gunakan ponsel selama mengemudi atau tengah membonceng. Ini menjadi salah satu incaran penjambret. Melakukan tindakan ini berarti memberi kesempatan pelaku melancarkan aksinya,” ujar Mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

Terbaru Polsek Metro Taman Sari berhasil mengungkap kasus penjambretan di Jalan Mangga Besar Raya, Taman Sari, Jakarta Barat, yang terjadi pada 26 Juni 2018. Dari empat tersangka yang ditangkap, satu di antaranya tewas ditembak karena melawan.(er/sw/hy)

Check Also

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-73 SD Kartika I-II Padang

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan Ke-73 Tahun 2018  SD Kartika I-II Padang Padang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *