Home / ---- / Kronologi “Satpol PP VS Mahasiswa” Tugu Gempa

Kronologi “Satpol PP VS Mahasiswa” Tugu Gempa

PADANG (LN) — Pada beberapa saat yang lalu terjadi gesekan antara Satpol PP Kota Padang dengan Mahasiswa di Tugu Gempa, maka berikut Kronologi Kejadiannya Versi Media Laksusnews.com

Pada kamis (24/3) pukul 23.00 Wib Satpol PP Kota Padang bergabung dengan jajaran POM AL,AU,AD melakukan razia rutin nya untuk memberantas penyakit masyarakat, dengan tujuan utama yaitu kawasan Fujiama Padang, Pada Saat itu petugas berasil mengamankan 1 Orang wanita yang lagi bersama teman prianya di depan Fujiama tersebut.

Satpol PP Kota Padang melanjutkan kegiatannya menuju kawasan Tugu Gempa yang terletak di kawasan Jl Bandar Gereja tepatnya di depan Hotel ina Muara Padang Pada Pukul 23.30 Wib.Sesampai disana petugas dari satpol PP padang mengamankan beberapa orang wanita yang masih berstatus Mahasiswi.

Namun ketika petugas  Satpol PP Kota Padang mengamankan salah seoarang mahasiswi yang bernama berlian, terjadilah adu mulut antara puluhan mahasiswa dengan  petugas Pol PP, pada saat itu  terjadi keributan sampai adu jotos antara petugas dengan Mahasiswa disana.

Seorang mahasiswa dari salah satu fakultas Negeri Kota Padang Farhan mengatakan, teman mereka mempunyai kartu identitas (KTP) tetapi kenapa petugas tetap ngotot untuk membawa temannya tersebut, dan kami wajib untuk mempertahankannya karena teman kami tidak bersalah dan tidak berbuat yang melanggar hukum atau peraturan daerah.Lajutnya,pemeriksaan identitas kok teman kami yang mempunyai kartu identitas juga mau dibawa” ujar Farhan.

Seorang Provost Pol PP Kota Padang Hendrico Nofendri  mengatakan, para mahasiswa ini mencoba menghalang halangi petugas, dan juga ada perkataan yang menyinggung para petugas, para mahasiswa ini tidak menghargai petugas pasa saat itu,”tegasnya.

Namun petugas berhasil mengamankan salah seorang mahasiswa yang bernama Gianesha diduga menjadi pemicu keributan disana, kemudian Satpol pp melanjutkan razianya kembali.

Saat sampainya di Mako, salah seorang yang mengaku sebagai pengacara mendatangi kantor yang beralamat di Jalan Tan Malaka tersebut. Belakangan diketahui, pria yang bernama Asrul Aziz Sialinging ini ngotot ingin masuk ke dalam ruang penyidik untuk melihat dua orang mahasiswa salah satu Universitas Negeri di Sumatera Barat ini, namun dicegah oleh Hendrico, petugas Provost Satpol PP.

Sempat terjadi adu fisik karena rekan dari kedua orang mahasiswa tersebut mencoba membuat keributan dengan menertawakan ucapan Hendrico yang mengatakan bahwa Satpol PP Kota Padang bekerja dengan Perda.Pria tersebut (Asrul,-red) akhirnya diamankan oleh petugas karena yang bersangkutan dianggap propokator memancing terjadinya keributan di Mako Satpol PP. (Aad)

Check Also

Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat, Gedung Penyuluhan KB Kec. Padang Utara Dibangun

PADANG (LN)—Kantor camat Padang Utara kini semakin lengkap dengan dibangunannya gedung penyuluhan Keluarga Berencana (KB). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *