Home / ---- / (KWT) Kawasan Wisata Terpadu ” Wisatawan sudah mulai banyak yang berdatangan

(KWT) Kawasan Wisata Terpadu ” Wisatawan sudah mulai banyak yang berdatangan

PADANG (LN) – Antusias para Wisatawan sudah mulai banyak yang berdatangan ke Kota Padang, para wisatawan ini sangat tertarik dengan kondisi pariwisata Kota Padang saat ini, apalagi saat mengunjungi kawasan wisata pantai padang, (15/2)
Pengunjung Pantai Padang Sinta 37th mengatakan, kami sangat senang sekali datang dari Medan dan berwisata ke Kota Padang,saya dan anak- anak sangat senang sekali kalau pulang kampung seperti saat sekarang ini, padang sekarang ini sudah mulai bagus ya pak,tuturnya.
Di kutip dari pemberitaan sebelumnya Kawasan Wisata Terpadu (KWT) yang digagas pasangan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan Wawako Emzalmi sebagai ikon pariwisata Kota Padang terus dibenahi. Seperti Pantai Padang, kini sudah ditata dengan baik. Direncanakan, dalam tahun ini Pantai Padang akan menjadi lokasi wisata keluarga yang nyaman.

Objek wisata lain yang masuk ke dalam KWT yakni Gunung Padang, dalam waktu dekat juga akan dibenahi. Termasuk kawasan Kota Lama (Heritage) di Muaro. Serta Pantai Aia Manih yang akan ditata sedemikian rupa.
Jika KWT ini selesai, Padang dipastikan akan menjadi salah satu daerah tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara (Wisman) maupun wisatawan nusantara (Wisnus). Sebab, di KWT tercakup seluruh objek wisata menarik dan terlengkap.
Sementara, terkait pembenahan Danau Cimpago dan Pantai Purus, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang akan membangun sejumlah fasilitas umum. Seperti taman, lokasi parkir dan pembenahan batu grip.
“Untuk dananya telah dianggarkan Rp 7 miliar. Sebanyak Rp 4 miliar dari APBD Padang dan Rp 3 miliar dari Kementerian PU,” ujar Kadisbudpar, Medi Iswandi.
Dia mengatakan akan semaksimal mungkin dalam melakukan pembenahan obyek wisata kota padang, sekarang masih banyak  yang harus di benahi, direncanakan pembenahan di objek wisata itu akan dilakukan Maret mendatang. Sedangkan proses tender telah dilakukan pada Februari ini.“Kita akan jadikan pantai sebagai aset pariwisata untuk menunjang PAD,” pungkasnya.(Aad)

Check Also

Kenali Prilaku Menyimpang Anak Dari Dini, Kementrian PP-PA Gelar Sosialisasi

Padang (LN)—Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PP-PA RI) mengelar kegiatan sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *