Home / Pendidikan dan Kebudayaan / Lengkapi Berbagai Fasilitas: SMPN 5 Gunung Talang, Bangun Mushola Sekolah

Lengkapi Berbagai Fasilitas: SMPN 5 Gunung Talang, Bangun Mushola Sekolah

Kab. Solok (LN)– Selain gedung kelas, yang dibutuhkan sekolah adalah masjid atau mushola. Apalagi peningkatan iman dan taqwa sudah merupakan visi sekolah. Keberadaan mushala di setiap sekolah sangatlah penting, karena hal tersebut merupakan langkah awal untuk membangun kecerdasan spiritual.

Sekaligus menciptakan generasi penerus berakhlak dan sebagai langkah prioritas pengembangan pondasi agama Islam yang harus ditanamkan sejak awal, Seperti SMPN 5 Gunung Talang. Meski sudah memiliki Mushola, namun saat ini, sekolah tersebut membangun kembali sarana ibadah untuk guru dan siswanya, karena mushola yang lama tidak dapat menampung lebih banyak jamaahnya.

Kepala SMPN 5 Gunung Talang, Metrizal, S.Pd, menjelaskan, mushola yang kini sedang dibangunnya itu hasil dari dana swadaya keluarga besar sekolah, yaitu siswa dan guru dengan orang tua serta adanya dukungan penuh dari Komite sekolah.

Diakuinya, pembangunan mushola ini sangat didukung oleh komite sekolah yang terus dituntaskan, serta adanya partisipasi dari para guru yang menyumbangkan sebagian gajinya untuk pembangunan Mushola, Dengan adanya dukungan ini, besar harapannya agar pembangunan mushola dapat terselesaikan.

”Seperti kebutuhan sekolah akan adanya tempat ibadah berupa mushola, dimana pembangunan mushola ini sangat di idam-idamkan bagi warga sekolah, karena mushola yang lama Keberadaannya mempunyai kapasitas yang kurang memadai”, ungkap Metrizal.

Bertolak dari hal tersebut,SMPN 5 Gunung Talang memberanikan diri membangun mushola dengan dana swadaya warga sekolah. Meskipun saat ini tersendat pembangunannya karena kendala biaya, namun pihak sekolah berharap agar mushola terbangun total, pihak sekolah pun sangat mengharapkan bantuan dari segala pihak, karena rumah ibadah adalah tanggung kita bersama. (Ade.A)

 

Sumber :Wahanamedia

Check Also

Lomba Mewarnai Bunga di Acara Flotikultura 2019 Meriah, IGTKI Padang : Mari Mengenal Tanaman Hias dari Sejak Dini

Padang (LN)—Lomba mewarnai tingkat TK se kota Padang berlangsung meriah, bertempat di Kegiatan Florikultura Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *