Home / ---- / LPI secara Resmi Dibuka Walikota Padang, 79 Tim SLTA/SLTP Siap Berlaga

LPI secara Resmi Dibuka Walikota Padang, 79 Tim SLTA/SLTP Siap Berlaga

PADANG (LN)–Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Padang antar SLTP dan SLTA, secara resmi dibuka Walikota Padang, diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Sabtu (17/8) di GOR H. Agus Salim Padang.

Dalam sambutanya Kepala BKD,  Asnel menyampaikan, “LPI lahir atas kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. (Kemenpora) yang sudah menjadi agenda rutin Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang setiap tahun-nya.

Melalui LPI Kota Padang diharapkan munculnya industri olahraga baik ditingkat Nasional maupun Internasional dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan LPI tingkat Kota Padang, Suardi Junir, yang juga Kadispora Padang, dalam laporanya mengatakan, Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Padang ini, diikuti oleh tingkat SLTP dengan jumlah peserta 43 tim, sedangkan untuk tingkat SLTA sebanyak 36 tim, dimulai 27 Agustus hingga 6 September 2016.

Penyelenggaraan pertandingan memakai 4 lapangan diantaranya lap. sepakbola BBC Batung Taba, lap. sepakbola Brandon, lap. sepakbola Bung Hatta dan lap. sepakbola Cengkeh. Sedangkan untuk pembukaan, semifinal dan final, mengunakan lapangan sepakbola Gor H. Agus Salim Padang.

Kompetisi LPI ini memperebutkan Piala Kemenpora RI, dan dipimpin oleh wasit dari Assosiasi Sepakbola Kota Padang dan Assosiasi Sepakbola Provinsi, sampai Suardi. (fit)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *