Home / ---- / LSM LP TIPIKOR Nilai Polsek Luki Bekerja Lamban, Didugaan Pelaku Pembacokan masih Berkeliaran

LSM LP TIPIKOR Nilai Polsek Luki Bekerja Lamban, Didugaan Pelaku Pembacokan masih Berkeliaran

Padang Proses(LN)– hukum peristiwa pembacokan yang dialami Ridho salah seorang pekerja bangunan di kantor KAN Kecamatan Lubuk Kilangan yang terjadi beberapa waktu yang lalu dinilai lamban oleh Endang Surianto Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP Tipikor Provinsi Sumatera Barat.

“Kapolsek Lubuk Kilangan sepertinya tidak serius menanggapi peristiwa ini, menurut informasi yang saya terima dari keluarga korban bahwa pelaku pembacokan sampai saat ini masih berkeliaran,” kata Endang kepada media ini pada Kamis (6/2).

Rencananya LSM LP Tipikor Sumbar akan menyurati Kapolsek Lubuk Kilangan agar segera melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Kita lihat dulu perkembangannya, jika masih belum ada perkembangan maka LSM LP Tipikor Sumbar akan menyurati secara resmi dan kita tembuskan ke Polda dan Mabes Polri,” ujar Endang Surianto.

Endang menduga, “sepertinya peristiwa ini sudah direncanakan, apa motifnya kita belum tahu. Maka dari itu kita dorong Kapolsek Lubuk Kilangan untuk mengungkap apakah ada dalang dibalik peristiwa ini, sebab jika pelaku ditangkap pasti akan terungkap.”

Menurut Endang Surianto peristiwa ini masuk ke ranah percobaan pembunuhan. “Jika tidak segera dilakukan penangkapan, saya khawatir akan terjadi aksi balasan, sebab pihak keluarga korban tentu tidak senang dengan hal ini,” ujar Endang didampingi salah seorang kakak laki – laki Ridho.

Ketika hal ini dikonfirmasi oleh awak media kepada Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde melalui nomor Whatsapp pribadinya menyebut, “Sdg dlm proses utk pelaku sdg diusahakan karena korban baru hari ini bisa diperiksa karena kemaren masih pusing. Dan saksi2 yg lain.”

Pada konfirmasi sebelumnya Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu juga mengatakan, “Segera laporkan kepolsek setempat utk ditangkap pelakunya,” katanya.

Seperti diketahui peristiwa pembacokan Ridho terjadi pada Selasa (4/2) dikantor KAN Kecamatan Lubuk Kilangan jalan Gadut Kelurahan Bandar Buat, akibat pembacokan itu Ridho mengalami luka yang cukup serius dikepala dengan delapan jahitan.

Check Also

Menelisik Proyek Peningkatan Jalan Paket-1 Kab. Pasbar, Terindikasi PT. ABA “Mainkan” Kepadatan Asphal

PASBAR (LN)—Paket Peningkatan Jalan Paket.1 kab. Pasaman barat (Pasbar) terindikasi dikerjakan asaljadi. Diprediksi, jalan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *