Home / ---- / LSM Topan RI “Mencium” Penyimpanagan Dana Pekerjaan Pengecoran Rabat Beton di Jorong Aia Kumayan

LSM Topan RI “Mencium” Penyimpanagan Dana Pekerjaan Pengecoran Rabat Beton di Jorong Aia Kumayan

AGAM (LN)–Menanggapi berita sebelumnya berjudul “Masyarakat Jorong Aia Kumayan Lubas Pertanyakan Pekerjaan Pengecoran Rabat Beton, Diduga Pekerjaan Tidak Sesuai Bestek” terkait pelaksanaan pekerjaan pengecoran rabat beton di Nagari dusun Tarantang jorong Anak Aia Kumayan Nagari Kampung Tangah Kecamatan lubuk Basung Kabupaten Agam provinsi Sumbar yang dinilai masyarakat dalam pelaksanaannya tidak transaparan membuat LSM Topan RI angkat bicara.

Baca : http://laksusnews.com/masyarakat-jorong-aia-kumayan-lubas-pertanyakan-pekerjaan-pengecoran-rabat-beton-diduga-pekerjaan-tidak-sesuai-bestek/

Sesepuh LSM TOPAN RI Agam, Guntur Badares, Senin (22/08) mengatakan, “Kegiatan rabat beton di Dusun tarantang Jorong Aia Kumayan Nagari kampung Tangah ini sangat menjanggal sekali”.

Dari informasi yang diterima, Untuk pekerjaan rabat beton di jalan PNPM panjang 500 meter sepertinya tidak sesuai dengan semestinya.

Diprediksi, Pekerjaan pengecoran rabat beton yang ada sekarang hanya menghabiskan dana sebesar Rp200 juta, sedangkan anggaran tersedia ada sebesar Rp270 juta,

Dari desas desus yang beredar di tengah masyarakat, dana tersebut sudah diselewengkan yakni dipergunakan bukan untuk keperluan pembangunan melainkan untuk kepentingan pribadi.

Terindikasi dana tersebut dipinjampakaikan oleh Wali nagari, Ketua Bamus serta Kasi Pembangunan, bebernya curiga.

Sambungnya, Guna memastikan kebenaran informasi itu, maka LSM TOPAN RI sebagai lembaga control yang peduli dengan pembangunan di kabupaten Agam akan meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusutnya.

#Dika

Check Also

Yadrison : Pol. PP Padang Sita 11 Dus Miras, Penjual Dikenakan Sanksi Tepiring

PADANG (LN)–Satuan polisi pamong praja kota padang pada sabtu malam sekitar pukul 23.12 wib (16/9) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *